Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Krokoh, Pantai Huruf U di Gunungkidul

Surganya pantai memang dimiliki oleh Gunungkidul Yogyakarta. Hal tersebut sudah tidak dapat diragunkan lagi. Karena hampir setiap akhir pekan seluruh pantai di Gunungkidul pasti ramai dengan para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Ada beberapa pantai yang masih belum banyak diketahui para pelancong karena lokasinya yang cukup sulit untuk dikunjungi. salah satu pantai yang masih perawan ini yaitu pantai Krokoh.

Pantai Krokoh
Pantai Krokoh, ig @atin_sachet

jika mendengar nama ‘Pantai Krokoh’ mungkin masing asing di telinga Anda. Pantai ini memang cukup jarang dikunjungi atau bahkan hanya diketahui oleh para pelancong yang ‘coba-coba’ mencari tempat wisata baru di Gunungkidul. Jika pantai ini masi dikatakan ‘perawan’, bukankah akan masuk daftar tempat wisata baru yang akan Anda kunjungi?

Lokasi Pantai Krokoh

Pantai Krokoh berlokasi di dusut Putat, desa Songbayu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 100 km dari kota pusat Yogyakarta yang dapat ditempuh selama kurang lebih 3 hingga 4 jam. Anda bisa ke sana menggunakan kendaraan mobil rental banyak terdapat di kota Yogyakarta. Rental mobil terbaik di Jogja salah satunya adalah Jogja Empat Roda. Bisa sewa lepas kunci atau dengan sopir. Lokasinya memang sangat jauh dari pusat kota, namunAnda tidak akan kecewa setelah sampai di lokasi dikarenakan pantai ini tergolong pantai yang tersembunyai sehiangga pesona alaminya masih sangat terjaga.

Rute Menuju Pantai Krokoh

Dari kota Yogyakarta menuju jalan Wonosari hingga Piyungan, lalu melewati Patuk-Sambipitu-Gading dan Wonosari. Kemudian lewat Semanu Giripanggung – Balong – Girisubo hingga Sadeng. dilanjutkan melalui jalanan kecil di sebelah pelabuhan pantai Sadeng yang melewati rumah warga dengan jalanan cor. Lalu melewati jalan setapak berbatu dan naik turun kurang leibh selama 30-40 menit dengan berjalan kaki hingga sampai di lokasi Pantai Krokoh yang indah. Cukup jauh bukan??

Krokoh Beach, ig @muhammadriva

Eksotisme Hamparan Laut Lembut

Pantai Krokoh merupakan kawasan pantai landai yang berpasir putih bersih yang memanjakan pandangan mata wisatawan dengan keeksotisannya. Ombak pantai yang tenang menciptakan suara lembut yang menyejukkan hati dan pikiran. Tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yang bermaksud untuk mencari suasanan pantai yang hening akan tetapi bisa merasakan desiran ombak laut lepas yang lembut.

Panorama pantai Krokoh akan semakin mempesona ketika matahari mulai berjalan ke ufuk barat. Semburat cahaya kuning di langit nan biru akan menambah keindahan pemandangan di sudut Gunungkidul ini. Pemandangan yang seperti inilah yang sangat disukai oleh para foto hunter untuk mendapatkan foto terbaiknya.

Surganya Para Pemburu Lobster

Ombak pantai yang tenang menjadi tempat yang disukai para lobster dan cumi. tempat ini menjadi favorit para pemancing dan warga sekitar yang ingin mencari lobster dan cumi segar untuk dikonsumsi. Cukup menyenangkan bukan?

Pantai ‘Huruf U’

Pantai ini oleh sebagian orangyang pernah berkunjung ke sana disebut sebagai Pantai ‘Huruf U’ karena adanya jajaran karang-karang laut di sekitar pantai yang membentuknya menyerupai huruf ‘U’. Sudah siapkah Anda untuk mengunjungi pantai ini?

ig @dinisaogawa

JOGJA EMPAT RODA siap menyediakan armada mobilnya untuk disewakan baik sewa dengan sopir ataupun disewakan secara lepas kunci.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp