Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Semilir Angin Pantai Nampu Berhembus untuk Memberi Kesejukan

Menjelajah pantai menjadi salah satu pilihan liburan yang disukai banyak orang. Selain biaya yang biasanya murah, keindahan pemandangan pantai lah yang menjadi alasan orang-orang mendatanginya. Pantai dengan pemandangan indah yang bisa menjadi alternatif wisata salah satunya adalah Pantai Nampu. Lokasi tepatnya berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul Yogyakarta. Bersama dengan bukit indah, pantai ini merupakan objek wisata baru hasil pelebaran dari kawasan Pantai Wediombo Gunung Kidul.

Pantai Nampu

Sumber foto: Akun Instagram @fandiryan

Jika Anda sedang berwisata ke Wediombo tidak ada salahnya untuk melirik tetangganya, Nampu. Jalannya cukup mudah, hanya perlu jalan ke arah utara menyusuri tepian pantainya. Pemandangan yang indah akan tersaji begitu kaki Anda berada di Pantai Nampu. Laut yang begitu luas dengan airnya yang biru dan jernih dengan gelombang pantai yang menakjubkan. Hamparan pasir yang putih menjadi batas antara daratan yang hijau dan lautan yang biru. Dikelilingi oleh pulau karang yang berukuran besar menyempurnakan pemandangan pantai yang indah.

Berlarian atau bersantai merasakan hangatnya mentari dapat dilakukan di atas pasirnya. Semilir angin berhembus memberi sedikit kesejukan bagi setiap pengunjung yang merasa kepanasan. Wisatawan yang ingin merasakan sensasi air laut juga dapat berenang di tepian pantai. Perlu diingat untuk tidak terlalu jauh ke tengah laut demi keamanan dan keselamatan berwisata di pantai selatan ini.

Pantai Nampu

Sumber foto: Akun Instagram @ayodolan

Pemandangan indah pantai tadi juga dapat dilihat lebih indah lagi jika disaksikan dari atas bukit. Tidak terlalu jauh dari area parkir untuk menuju puncak bukit. Keindahan panorama Pantai Nampu dari ketinggian akan terlihat seperti sebuah lukisan alam di atas kanvas. Lautnya yang biru dan sangat luas bagai lembaran yang tepinya langsung menyentuh cakrawala. Perbukitan yang mengelilinginya terlihat melengkung membentuk pantai setengah lingkaran. Warna-warna kontras dari laut biru, pasir putih, dan perbukitan hijau menyemarakan pemandangan yang ada.

Pantai Nampu

Sumber foto: Akun Instagram @wisatapemuda

Wisatawan disarankan untuk hati-hati saat naik atau akan menuruni bukit karena jalan yang masih terjal dan sempit. Di sekitar perbukitan juga cocok menjadi tempat bagi Anda yang ingin merasakan camping. Dari puncak bukit pengunjung dapat menanti dua waktu yang banyak ditunggu-tunggu oleh traveler, sunrise dan sunset. Berada di ketinggian pasti akan lebih menyempurnakan pemandangan indah yang ada. Warna kuning sedikit orange akan menutupi warna laut dan langit yang biru. Lingkaran besar sang surya akan terlihat bagian setengah di langit dan bagian setengahnya lagi berada di laut, ilusi optik yang indah untuk Anda nikmati.

Baca Juga : Menikmati Keperawanan Pantai Grigak

Puas bermain dan menikmati pemandangan menakjubkan dari Pantai Nampu, wisatawan dapat melihat sisi lainnya yakni pemandangan kapal-kapal nelayan yang merupakan milik warga setempat meskipun jumlahnya hanya sedikit. Wisatawan bisa lanjut untuk langsung menyaksikan kegiatan nelayan seusai menangkap ikan di tempat pelelangan ikan di sekitar area pantai.

Lokasi Pantai Nampu di Google Map :

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp