Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Ngandong, Surga Eksotis yang Tersembunyi

Bukan hanya Parangtritis yang menjadi destinasi wisata pantai wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Memang tidak begitu seterkenal Pantai lain, tetapi Pantai Ngandong atau Andong dapat Anda masukkan ke dalam list tempat wisata wajib yang harus Anda kunjungi.

sumber gambar : IG @witdiy

Lokasi dan Akses Menuju Lokasi Pantai Ngandong

Pantai Ngandong berlokasi di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Akses menuju lokasi cukup sukar. Oleh sebab itu pengunjung Pantai Ngandhong masih relatif sedikit. Untuk menuju Pantai Ngandong Anda dapat memilih 3 rute yang berbeda dari Yogyakarta serta akan memakan waktu sekitar 3 jam. Rute pertama Anda harus berkendara ke arah Patuk dan Sambipitu. Rute kedua Anda dapat melalui Imogiri, Panggang, dan Saptosari. Untuk rute ketiga Anda dapat melalui rute yang sama dengan rute pertama tetapi sesampainya di Lanud TNI Gading, kemudian lanjutkan perjalanan menuju Siyono dan belok kanan di bundaran tugu BPD.

Harga tiket Masuk dan Fasilitas di Sekitar Pantai

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Ngandong, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000,00. Dengan harga tiket tersebut, Anda sudah dapat menikmati keindahan tiga pantai sekaligus. Selain itu di sekitar pantai juga terdapat fasilitas lain misalnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI), rumah singgah komunitas roader, area off road, spot memancing, persewaan perahu, penginapan dan kebutuhan lain bisa Anda dapatkan dengan mudah. Untuk Anda yang beragama Muslim, jangan khawatir di sekitar lokasi terdapat masjid yang dapat Anda gunakan untuk beribadah.

Sumber foto : IG @pantai.jogja

Keindahan yang Tersembunyi

Dibanding dengan Pantai Sundak atau Indrayanti, Pantai Ngandong belum terlalu terkenal dikalangan wisatawan. Medan menuju lokasi pun cukup sulit. Hal ini menyebabkan pengunjung di Pantai Ngandong masih sedikit dan serasa seperti Pantai Pribadi. Anda dapat menikmati keindahan Pantai Ngandong dengan air laut yang biru dan jernih. Pasir putih nan halusnya juga akan memanjakan. Secara geografis, Pantai Ngandong berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dengan mengarah ke barat. Jadi Anda dapat menikmati Sunset yang eksotis dan indah kala senja. Ditambah lagi keindahan pasir putih dan keasrian tempat yang masih terjaga akan melengkapi senja istimewa Anda

Pengalaman Tak Tergantikan

Ketika Anda telah sampai di Pantai Ngandong, pastikan Anda tidak sekedar menikmati panorama yang tersaji apik. Anda harus mencoba memacu adrenalin dengan mendaki puncak tebing guna menyaksikan pemandangan laut. Tetapi tetap hati-hati karena bebatuan di puncak tebing cenderung tajam. Anda juga dapat naik perahu untuk melihat keindahan di tengah laut. Nelayan di sekitar pantai biasanya membawa wisatawan menaiki perahu mereka dan melihat salah satu fenomena langka yakni keluarnya sumber air tawar dari dalam laut. Hal ini nampak seperti munculnya air mendidih yang menyembur dari dasar laut.

sumber foto : IG @bima_yuwono
Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp