Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Suasana Ala Bali di Pantai Ngobaran Gunung Kidul Yogyakarta

Gunung Kidul memang sangat terkenal dengan daerah yang memiliki jumlah wisata pantai terbanyak di Yogyakarta. Suasana pantainya masih asri dengan udara yang masih segar serta pemandangannya pun sangat indah dan unik. Selain itu, di daerah Gunung Kidul terkenal dengan pasir pantainya yang berwarna putih sehingga akan menambah pemandangan semakin cantik. Salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang unik yaitu Pantai Ngobaran, pantai ini sangat menarik karena disana terdapat pura yaitu tempat ibadah agama hindu.

Nama Ngobaran berasal dari kata Kobaran yang berati terbakar. Kawasan pantai ini dahulunya menjadi salah satu tempat bagi Raja Majapahit terakhir yaitu Prabu Brawijaya V yang membakar dirinya karena tidak mau berperang melawan putranya sendiri yaitu Raden Patah. Namun, kebenaran dari cerita tersebut hingga kini masih disangsikan oleh para ahli sejarah karena tidak ditemukan bukti-bukti yang menguatkan.

Pantai Ngobaran

Sumber gambar : Akun Instagram @ekhaareef

Pantai Ngobaran merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di daerah Gunung Kidul, yang menyuguhkan pesona keindahan alam dan budaya dengan suasana seperti di pantai Uluwatu Bali. Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai tersebut, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 65 km atau sekitar 1,5 jam dari kota Yogyakarta. Rute menuju ke pantai ini sangat mudah, ada 2 rute yaitu yang pertama yaitu rute dari arah Jogja menuju ke jalan Imogiri timur, rute yang kedua dari arah Jogja menuju ke jalan Wonosari.

Daerah pantai ini terkenal sebagai tempat ritual penganut agama serta kepercayaan tertentu. Disetiap sudut pantai terdapat banyak sekali sesaji, sehingga Anda harus berhati-hati dalam bersikap dan berperilaku ketika berada ditempat sakral tersebut. Di sekitar Pantai Ngobaran terdapat banyak tempat ibadah antara lain yaitu bangunan Joglo tempat peribadatan aliran kejawen, pura untuk ibadah agama Hindu serta keunikan masjid yang menghadap ke selatan dan berlantai pasir. Untuk melaksanakan sholat, masyarakat setempat sudah menandai arah kiblat, dan diberi tanda arah di tembok. Tak hanya unik, di pantai ini juga menyimpan pesona yang sangat indah untuk dinikmati. Beberapa pura, candi serta patung dewa-dewa layaknya di Bali bisa Anda jumpai di kawasan ini.

Pantai Ngobaran

Sumber gambar : Akun Instagram @dyahnaa

Baca Sebelumnya :Pantai Kuwaru, Wisata Pantai Favorit di Bantul Yogyakarta

Disekitar tepian pantai Anda bisa menikmati indahnya hamparan rumput laut yang berwarna hijau dan kecoklatan yang hidup diatas batu-batu dan terumbu karang. Terdapat juga beberapa ikan terjebak diantara cekungan karang yang sangat menggoda untuk ditangkap. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan Pantai Ngobaran diatas tebing yang sangat menakjubkan. Tiket masuk ke pantai yang bernuansa ala Pulau Bali ini, per artikel ini dibuat cukup murah Anda hanya membayar Rp 3.000 rupiah per orang.

Lokasi Pantai Ngobaran pada Peta Google:

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp