Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Ngrawe, Objek Wisata di Gunung Kidul yang Sedang Hits 5/5 (1)

Gunung Kidul memiliki potensi alam yang luar biasa dalam sektor pariwisata. Ditambah lagi dengan masyarakat serta pemerintah yang semakin hari semakin menyadari potensi yang dimiliki Gunung Kidul. Akhirnya banyak lokasi wisata baru di Gunung Kidul mulai dibuka dan dibarengi dengan pembangunan dan penambahan infrastruktur.

Salah satu objek wisata di Gunung Kidul terutama di Kecamatan Tanjungsari yang dibuka untuk objek wisata adalah Pantai Ngrawe. Awalnya pantai ini hanya di kunjungi satu dua wisatawan saja. Sekarang karena dibarengi promosi yang gencar dilakukan dan akses menuju lokasi yang sudah sangat mudah, wisatawan mulai berdatangan. Pantai Ngrawe tergolong belum terlalu ramai dibanding Pantai lain di Gunung Kidul.

Pesona Pantai Ngrawe yang Tersembunyi

pantai-ngrawe

Sumber foto IG – @chiwongg

Pantai Ngrawe ini sering disebut sebagai Pantai Mesra. Beberapa tahun yang lalu, pantai ini belum popular dibandingkan pantai-pantai lain di Gunung Kidul seperti pantai Indrayanti, pantai Kukup, pantai Baron, dll. Namun kian hari, pantai ini bermetamorfosa menjadi pantai yang indah dengan konsep tamannya. Hal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kunjungan wisata di pantai ini.

Dengan dibarengi kekuatan media sosial Instagram, tiktok, youtube, facebook, pantai ini menjadi cukup popular dan makin banyak pengunjungnya. Ditambah pengunjung-pengunjung yang datang adalah anak-anak muda yang gemar fotografi.

Pasir putih bersih menambah pesona pantai apalagi dipadukan dengan jernihnya air laut Pantai Ngrawe. Ombak yang tidak terlalu besar dan pasir putih yang halus bisa untuk memanjakan anak-anak di sekitar pantai. Namun harus selalu jaga kewaspadaan apabila tiba-tiba terjadi ombak tinggi.

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Ngrawe adalah pada Sore hari. Langit sore di sekitar pantai berwarna jingga nan indah. Anda juga dapat menyaksikan gerombolan burung yang terbang.

 

Lokasi dan Akses

Pantai Ngrawe terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Diapit oleh Pantai Baron dan Pantai Kukup, pantai ini baru diadakan pembangunan sejak tahun 2015.

Akses menuju lokasi cukup mudah karena telah diadakan pembangunan. Jalan menuju Pantai dibangun sepanjang 1 km dengan lebar 6 m. Sehingga sudah dapat dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Sebagai tips, lebih baik Anda sewa mobil di Jogja saat berwisata ke Pantai Ngrawe, agar bisa pulang dengan mudah tanpa memikirkan alat transportasi yang digunakan. Anda bisa gunakan petunjuk google maps berikut untuk menuju ke pantai ini..

Tiket Masuk Pantai Ngrawe

pantai-mesra

Sumber Foto IG – @vie_evu

Untuk bisa menikmati suasana pantai mesra ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, biaya parkir Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat/mobil. Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja, alias dibuka 24jam nonstop.

Sedangkan di Pantai Ngrawe/Pantai Mesra ini terdapat persewaan tikar di dalam gazebo dengan biaya Rp 30.000 dan sewa tenda duduk dengan biaya Rp 15.000. Dengan menyewa tikar atau tenda duduk, Anda bisa menikmati panorama laut dengan lebih santai. Untuk info lebih lanjut perihal pantai Mesra ini bisa hubungi : 0831 4593 1319

 

Fasilitas di Sekitar Lokasi

Sambil menikmati keindahan Pantai Ngrawe, Anda dapat mampir di warung yang tersedia di pinggir pantai. Anda dapat menikmati makanan khas Gunung Kidul. Mulai tahun 2015 yang lalu, pemerintah mengadakan pembangunan termasuk membangun warung di sepanjang jalan menuju pantai guna meningkatkan sektor ekonomi masyarakat sekitar. Di sana Anda dapat menikmati makanan ringan hingga besar.

 

Tempat Wisata di Sekitar Pantai Ngrawe

pantai-ngrawe

Sumber Foto IG – @arif_josselalu

Jika Anda Berkunjung ke Pantai Ngrawe. Jangan melewatkan objek wisata pantai lainnya di Gunung Kidul. Misalnya Pantai Sarangan, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, Pantai Sanglen, Wisata Sunset Gunung Dempak. Begitu banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi di Kecamatan Tanjungsari.

Masih ada lagi yang dapat masuk ke dalam list rekomendasi wisata Anda. Diantaranya yakni, Pantai Nglolang, Pantai Drini, Pantai Baru, Pantai Sadranan, Goa Jomblang, dan lain sebagainya.

 

Wisata Kuliner di Gunung Kidul

Sayang dilewatkan apabila sudah di Gunung Kidul tapi tidak berburu makanan-makanan khasnya. Diantara makanan-makanan yang popular di Gunung Kidul antara lain:

  • Belalang goreng
  • Bakmi Jowo
  • Thiwul

 

Informasi diatas adalah sedikit ulasan yang bisa kami tuliskan, semoga bisa memberikan gambaran saat merencanakan travelling. Semoga liburannya menyenangkan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Selalu jaga kesehatan & happy travelling..

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp