Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Liburan Tenang di Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus No ratings yet.

Saat musim liburan tiba, banyak orang yang mengidamkan memiliki liburan yan berkesan. Ada banyak cara yang bisa dihabiskan untuk liburan. Pergi ke tempat wisata alam adalah hal yang paling sering dilakukan. Jika ingin piknik ke tempat yang indah di Jogja, datanglah ke Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus. Pernahkah Anda mendengar tentang pantai ini? Jika belum, maka itu merupakan hal yang wajar karena pantai ini belum tak terkenal. Hanya segelintir orang dan warga sekitar yang telah mengetahuinya. Berkunjung ke tempat ini akan menjadikan liburan terasa berbeda.

Pantai Nguluran

sumber gambar: enjoytoyogyakarta blogspot co id

Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus mempunyai pemandangan yang unik dan lain dari pantai di sekitarnya. Bebatuan karang menghiasi sekitar pantai. Jika datang di siang hari, tentu cuaca akan panas menyengat. Sebaiknya datanglah saat matahari belum terlalu tinggi sekitar jam 7 hingga jam 11.Perjalanan menuju pantai ini sangat nyaman karena di kiri kanan jalan terdapat banyak pohon sehingga perjalanan terasa lebih sejuk.

Tiba di sampai di Nguluran, alam eksotis khas Gunung Kidul akan Anda dapatkan. Laut biru yang dikelilingi bukit dan pegunungan karst. Ombak yang saling berkejaran menciptakan harmoni yang indah. Wisata Gunung Kidul memang terkenal akan pasirnya yang putih. Di kawasan pantai ini, ada banyak batuan karang yang hijau. Selain itu, ada sebuah goa yang dinamakan Goa Nguluran. Terletak tak jauh dari pantai, goa ini memiliki lebar 3 meter dengan tinggi 2 meter. Stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa menambah semarak keunikan goa tersebut. apalagi ada sungai bawah tanah yang mengalir menggenangi sungai ini.

Pantai Nguluran

Sumber Gambar: rentalmobiljogja.id

Pantai ini jaraknya cukup jauh jika diukur dari kota Yogyakarta. Jarak tempuh 70 hingga 80 km. Jika ditempuh dengan kecepatan rata-rata sekitar 2 jam lebih. Pemandangan Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus akan membuat lelah Anda seakan menguap. Spesifiknya, pantai ini tak jauh dari Pantai Ngetun. Dari parkiran, letak pantai ini sekitar 2 km. Ada tantangan yang harus ditempuh jika ingin ke pantai ini. Pertama, Anda harus jalan menaiki bukit dan berjalan diantara semak-semak. Hal paling ekstrim yaitu saat berjalan di tebing-tebing samping pantai untuk bisa sampai ke pantai itu. Tebing-tebing yang harus dituruni sekitar 35 meter.

Bagi Anda yang memang berencana ke sini, persiapkanlah alat-alat dengan sebaik-baiknya. Jaga keselamatan masing-masing. Meskipun berlokasi di pantai, ternyata air tawar bisa ditemukan di pantai ini. Di bagian bawah tebing terdapat mata air yang sering digunakan untuk kebutuhan minum hewan ternak dan mengairi ladang.

Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus memang sedikit sulit ditempuh. Namun, ini merupakan tantangan yang perlu ditaklukan oleh para traveler. Nah, berani mencoba tantangan menuju pantai yang indah ini?

Baca Sebelumnya:

Berkunjung ke Pantai Kelosirat, Purwodadi, Tepus yuk!
Wisata Perbatasan : Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp