Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Mengungkap Keindahan Pantai Ngungap, Purwodadi, Tepus yang Tersembunyi

Yogyakarta memang terkenal dengan gudangnya tempat wisata terutama pantai. Bayangkan saja, di Kabupaten Gunung Kidul ada sekitar 60 lebih pantai yang tersebar merata di sepanjang pesisir selatan. Namun, tidak semua pantai dikenal oleh masyarakat. Karena memang ada beberapa pantai yang lokasinya tersembunyi dan sangat jauh. Begitu juga rute menuju pantai tersebut yang beberapa diantaranya masih susah untuk dijangkau. Salah satunya yaitu Pantai Ngungap, Purwodadi, Tepus.

Pantai Ngungap

Sumber foto: Akun Instagram @blusukangunungkidul

  • Keberadaan Pantai Ngungap

Pantai Ngungap merupakan salah satu pantai yang berada didaerah Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul tepatnya di Desa Pucung. Pantai ini berada sekitar 1 kilometer dari Pantai Sadeng. Pantai ini termasuk pantai yang letaknya tersembunyi karena berada di pedalaman. Akses menuju ke Pantai Ngungap, Purwodadi, Tepus bisa dibilang sulit karena baru bisa diakses dengan kendaraan roda dua spesifikasi offroad atau semacam motor trail. Pantai ini termasuk pantai yang masih sepi pengunjung karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Selain itu, fasilitas yang tersedia di sekitar pantai belum lengkap tidak seperti pantai-pantai lainnya. Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Ngungap sebaiknya Anda membawa bekal dari rumah, karena di pantai ini jarang terdapat warga sekitar yang menjajakan makanan maupun minuman di sekitar pantai.

  • Mengusut Keindahan Dibalik Persembunyian

Dibalik tersembunyinya lokasi Pantai Ngungap ternyata tersimpan banyak keindahan. Gemericik air yang tenang seolah menyambut kedatangan wisatawan. Pemandangan yang masih benar-benar alami dapat Anda nikmati di pantai ini. Sesekali Anda bisa berfoto dengan pesona air laut di pantai ini. Pantai Ngungap memiliki pesona menarik yang tidak dimiliki pantai seperti biasanya. Panorama pantai yang membentang indah tanpa garis menjadikan pantai ini cukup indah. Uniknya pantai ini juga tidak memiliki pasir atau bibir pantai, seperti pantai pada umumnya. Namun, pemandangan pantai digantikan dengan pemandangan tebing karang yang menjulang tinggi.

Pantai Ngungap

Sumber foto: Akun Instagram @nmfaridah

Air laut yang terbilang jernih ditambah alunan ombak beralunan menggulung yang menabrak bebatuan karang menambah keindahan pantai satu ini. Angin sepoi-sepoi yang berhembus dan suara ombak yang terdengar bisa membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali. Keunikan lain dari Pantai Ngungap jika Anda ingin melihat keindahan yang nampak Anda harus menengok ke bawah melalui tebing karang. Konon, itulah alasan pantai ini diberi nama dengan Pantai Ngungap. Anda juga dapat menyaksikan aktivitas warga setempat. Sebagian besar warga di Pantai Ngungap, Purwodadi, Tepus bekerja sebagai pemanen sarang burung walet yang bersarang di pendopo tebing.

  • Pohon dan Batu Keramat

Terdapat sebuah gardu pandang yang dibangun oleh masyarakat. Biasanya dari atas gardu tersebut Anda dapat melihat kapal yang sedang berlayar di Samudra Hindia. Selain pesona keindahan yang menawan, pantai ini juga memiliki cerita mistik. Tak jauh dari pantai, terdapat sebuah pohon besar yang rimbun dan batu keramat. Kabarnya, pohon dan batu keramat itulah yang dijadikan tempat untuk pemujaan Nyi Roro Kidul sang Ratu Laut Selatan. Sebagian besar warga meyakini hal tersebut dan menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sakral.

Baca Sebelumnya : Semilir Angin Pantai Nampu Berhembus untuk Memberi Kesejukan

Jika Anda berwisata ke pantai-pantai di Gunung Kidul tidak ada salahnya mampir ke Pantai Ngungap, Purwodadi, Tepus dan menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan wisata Anda. Segera kunjungi pantai yang satu ini selama masih sepi dan aktivitas wisata belum begitu ramai. Kabarnya, pantai ini akan segera di perbaiki dan akan mulai diadakan pembangunan.

Lokasi Pantai Ngungap pada Google Map

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp