Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Alaminya Pantai Peweden Ciut, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul

Siapa yang tidak suka pantai indah dengan hamparan pasir putih? Sepertinya banyak sekali yang menjawab iya daripada tidak. Berlibur kepantai adalah salah satu destinasi pilihan terbaik untuk memanjakan tubuh dan mata kita. Berbicara tentang pantai, Yogyakarta sepertinya adalah destinasi terbaik untuk Anda yang berada disekitarnya. Salah satu kabupaten di Yogyakarta yaitu Gunung Kidul saat ini menjadi tujuan berlibur favorit bayak orang. Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi adalah Pantai Peweden Ciut, Kemadang, Tanjungsari. Pantai ini merupakan pantai kecil yang berada antara Pantai Porok dan Pondok Rangon.

Pantai Peweden Ciut, Kemadang, Tanjungsari berlokasi 8,4 km dari kota Tepus. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkau tempai ini. Pantai ini memang kurang begitu populer daripada wisata pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul. Akan tetapi keindahan pantai dengan hamparan pasir putihnya akan memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri untuk Anda. Banyak sekali wisatawan yang memilih mengunjungi pantai yang masih alami dan sepi karena ada kenikmatan sendiri yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

sumber gambar: Google Map

Pemerintah sedang getol menggalakkan obyek wisata di daerah-daerah yang memiliki potensi alam terbaik dan ciri khas. Dikarenakan sektor pariwisata menyumbang devisa terbesar. Dari banyaknya objek wisata tersebut, Pantai Peweden Ciut, Kemadang, Tanjungsari sudah mulai berkembang menjadi destinasi pilihan Anda. Pantai disini masih sangat alami dan tidak cukup ramai pengunjung. Bagi Anda yang datang ke daerah Tepus, berkunjung kepantai ini tidak ada salahnya.

Walaupun Kabupaten Gunung Kidulterkenal dengan tanah batuannya yang kering, tetapi keelokan destinasiwisata alamnya jangan di ragukan lagi. Ada lebih 60 wisata pantai yang dikelola baik oleh pemerintah setempat maupun pihak swasta. Saat ini sektor pariwisata Indonesia sedang berkembang dengan pesat. Tidak hanya pemerintah yang memiliki peran penting mengembangkan sektor pariwisata, masyarakat juga memiliki peranan sangat penting.

Saat suatu kawasan dijadikan sebuah destinasi wisata tidak hanya berpengaruh baik pada devisa negara, tetapi kawasan tersebut juga rawan kerusakan. Diperlukan adanya kesadaran penuh dari pengelola dan pengunjung untuk menjaga kelestariannya. Misalkan saja tempat wisata pantai, akan sangat rawan sekali terjadi penumpukan sampah dimana-mana. Hal ini dikarenakan kesadaran akan bahayanya membuang sampah sembarangan itu kurang. Terutama membuang sampah plastik ke laut. Pantai jadi kotor, senyawa kimia yang terkandung dalam plastik terurai ke laut dan kemungkinan dimakan oleh ikan-ikan. Ikan-ikan tersebut bisa jadi ditangkap oleh nelayan dan kita makan. Sungguh ironis sekali.

Oleh karena itu saat Anda mengunjungi sebuah tempat wisata termasuk saat berkunjung ke Pantai Peweden Ciut, Kemadang, Tanjungsari, alangkah baiknya turut menjaga kelestarian kawasan tersebut. Jadi, Anda bisa menikmati birunya air laut dan pantai bersih yang jauh dari sampah.

Baca Juga:

Pantai Nglolang, Ngestirejo, Tanjungsari dengan Keindahan Alami
Spot Menakjubkan di Kawasan Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.
  1. Pingback: JOGJA EMPAT RODA Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil di Jogja Menikmati Keindahan Air Terjun Kedung Cumpleng yang Masih Alami

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp