Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pesona Pantai Pondok Rangon yang Melenakan No ratings yet.

Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta masih menyimpan banyak wisata alam seperti pantai yang masih tersembunyi. Meskipun ada beberapa pantai yang letaknya tak berjauhan dengan pantai yang sudah terkenal, tetapi status mereka masih sangat tersembunyi. Belum banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjunginya.

Salah satu pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki status tersembunyi, dan letaknya berdekatan dengan pantai Sepanjang yang sudah terkenal yaitu Pantai Pondok Rangon.

pantai-pondok-rangon

Sumber foto : SiParjo*com

Pantai ini segaris dengan pantai yang sudah terkenal dikalangan wisatawan, yaitu Pantai Sepanjang. Atau lebih tepatnya berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Karena masih jarang wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini, jadi suasana disana masih sangat sepi, dan bersih. Meskipun pantai ini masih sangat sepi, tetapi suasana kenyamanan akan anda rasakan bila berkunjung kesini. Anda akan merasakan berlibur di pantai pribadi.

Keasrian dan kealamian pantai ini menjadikan Pantai Pondok Rangon menjadi salah satu destinasi wisata alam di Jogja yang recommended. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Pantai Sepanjang, alangkah lebih seru lagi jika menyempatkan diri singgah ke Pantai tersembunyi ini.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan. Hal ini dikarenakan, tidak adanya akses kendaraan umum yang menuju kesana dari arah Kota Yogyakarta. Anda bisa menempuh perjalanan dari Wonosari menuju Desa Kemadang, selanjutnya mengikuti penunjuk arah yang menunjuk ke Jalan Baron. Sesampainya di TPR Pantai Baron, teruskan perjalanan menuju menuju Pantai Sepanjang. Akses jalanan yang anda tempuh cukup mudah, meskipun akan semakin sempit ketika menuju Pantai Sepanjang dari jalan aspal umum.

Sesampainya di Pantai Sepanjang, anda bisa memarkirkan kendaraan disana. Untuk menuju Pantai Pondok Rangon anda bisa berjalan kaki, karena kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh batuan karang besar. Untuk tiket masuk kedua pantai ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu plus biaya parkir, anda sudah bisa menikmati kedua pantai di kawasan Gunung Kidul tersebut.

Sama halnya dengan pantai lain yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Pondok Rangon juga memiliki pasir yang putih, banyak pepohonan yang rindang sebagai tempat untuk beristirahat, sambil menikmati pemandangan yang sangat mempesona, ditambah hembusan angin khas pantai. Selain itu air laut di pantai ini sangat biru dan masih bersih, anda bisa melihat terumbu karang bawah laut dangkal, terjangan ombak yang bisa membuat anda merasa lebih nyaman berada disana.

Sebagai tempat berteduh dari sinar matahari yang terkadang bisa menyengat, anda harus menyiapkan tenda sendiri. Karena disini masih belum ada gazebo seperti di Pantai Sepanjang. Selain itu fasilitas umum juga masih belum terdapat disini. Jadi buat anda yang ingin menikmati malam disini, anda bisa membawa tenda sendiri. Suasana pagi saja sudah sangat nyaman, apalagi ketika malam hari. Meskipun demikian, suasana nyaman, pemandangan yang indah masih bisa anda peroleh apabila berkunjung kesini.

Nah semakin penasaran dengan keindahan pemandangan Pantai Pondok Rangon, kan ? Makanya ayo berlibur ke Yogyakarta, terlebih ini menjadi salah satu tempat wisata di Gunung Kidul yang masih asri dan alami. Dijamin berlibur ke pantai perawan ini, kepenatan anda akan menghilang dengan cepat. Dengan biaya masuk yang sangat murah, anda bisa merasakan berlibur seperti di pulau sendiri. Jauh dari keramaian, dan kotornya area pantai. Selamat berlibur, semoga liburan anda menyenangkan dan mengasyikkan.

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp