Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Sanglen, Surga di Yogyakarta yang Jarang Terjamah

Bagi Anda penggemar fotografi dan penggila traveling, terdapat satu objek wisata yang pastinya membuat Anda terpuaskan. Salah satunya Adalah Pantai Sanglen di Gunung Kidul. Pantai ini memiliki pesona alami nan elok, bahkan langsung memanjakan mata Anda. Apalagi Pantai Sanglen masih asri dan perawan.

Sanglen Wonosari

Sanglen, sumber foto : IG @haivania

Lokasi dan akses

Pantai Sanglen berlokasi di Kabupaten Kemadang, Tunjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mengakses Pantai ini dengan kendaraan pribadi dari arah Yogyakarta selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Jika Anda dari arah Yogyakarta maka Anda harus berkendara ke arah jalan Wonosari. Tetapi juga terdapat jalur alternatif lain. Anda dapat berkendara langsung ke arah Piyungan.

Bisa juga dengan menyewa mobil di Jogja Empat Roda

Sumber foto : IG @mustikakartono

Untuk menuju lokasi Anda dapat bertanya kepada warga sekitar. Atau Anda juga dapat menggunakan Google Maps. Gerbang masuk Sanglen sama dengan beberapa pantai di Gunung Kidul karena memang memiliki garis pantai yang sama. Beberapa pantai tersebut yakni Pantai Kukup, Pantai Drini, pantai Sepanjang, Pantai Baron, dan masih banyak lagi. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, sayang sekali Anda harus memarkirkan kendaraan Anda di Pantai Watu Kodok yang berada tidak jauh dari Pantai Sanglen. Dan Anda harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi.

Baca Juga :

Pantai Seruni, Pantai ‘Emas’ Di Bumi Gunungkidul

Telaga Muncar, Air Terjun Kaliurang Yang Eksotis

Keindahan Sanglen Beach

Pantai Sanglen diapit oleh dua buah bukit. Hal ini hampir sama seperti karakteristik pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Kebanyakan memang diapit oleh perbukitan. Bukit di sebelah timur memisahkan Pantai Sanglen dengan Pantai Sepanjang, sedangkan bukit di sebelah barat memisahkan Pantai Sanglen dengan Pantai Sepanjang. Kedua bukit tersebut dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk melihat panorama PantaiSanglen dari atas bukit.

Gambar : IG @yukinp_

Ada satu lagi yang khas dari Sanglen beach, yakni banyaknya cemara udang atau cemara laut yang tumbuh di sekitar pantai. Sehingga pantai terasa sejuk dan teduh karena keberadaan pohon cemara yang tumbuh rapat serta berhimpitan. Pasir putih juga tak kalah menjadi primadona di Pantai ini. Warna putih bersihnya terhampar sepanjang garis pantai apalagi ditambah air laut yang berwarna biru jernih menambah pesona Pantai Sanglen.

Fasilitas

Ada berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan contohnya saja seperti kamar mandi umum, toilet umum yang diperuntukkan untuk wisatawan yang akan berbilas. Selain toilet, pengelola juga menyediakan fasilitas lain seperti warung makan, banyak warung makan yang menyediakan sajian sederhana. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu cemas karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan Sanglen. Anda hanya harus membayar Rp. 10.000,00 per orang. Selain biaya tiket masuk, Anda juga harus membayar biaya parkir. Untuk parkir motor Rp 2.000 per motor, dan parkir mobil Rp 5.000 per mobil.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp