Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Petualangan Seru Menjelajahi Pantai Watu Lumbung

Setelah berjalan satu jam akan tampak pemandangan laut dari kejauhan. Tiba di bibir tebing, pengunjung harus hati-hati karena harus menuruni tebing tersebut melalui jalan setapak kecil yang tepiannya berbatasan dengan jurang. Berhasil menuruni jurang tersebut, pengunjung akan disuguhi pemandangan pantai yang luar biasa. Batuan karang yang ada di Pantai Watu Lumbung hampir sama dengan Pantai Tanjung Papuma yang ada di Jember.

Menurut informasi yang didapat, di tempat ini juga terdapat batuan vulkanik sisa letusan Gunung Batur. Sebaran batuan terutama ada di Watu Lumbung dan Pantai Wediombo. Kedua pantai tersebut memang terkenal dengan pemandangan batuannya.

pantai-watu-lumbung

Sumber foto : IG @tempikgundul

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Jangan membayangkan hamparan pasir putih di pantai ini, karena kontur pantai terdiri dari batuan. Kegiatan yang cocok dilakukan di pantai ini adalah memancing, karena banyak spot yang potensial untuk memancing. Tidak heran jika tempat ini menjadi lokasi favorit para pemancing. Banyak nelayan yang juga menebar jala di beberapa titik sekitar pantai.

Sebagian besar permukaan pantai hanya terdiri dari batu karang, jadi sangat tidak sesuai untuk bermain air atau berenang. Sisi laut yang berbatasan dengan karang cukup dalam untuk berenang, ditambah lagi dengan hempasan ombak yang ganas. Tentunya ini sangat membahayakan pengunjung yang nekat ingin bermain air di seberang pantai. Bahkan, ketika air laut pasang sebagian batu karang tenggelam dan hanya menyisakan batu karang besar yang menjadi ikon Pantai Watu Lumbung.

Dengan medan yang sulit dan menantang, pantai ini cocok bagi petualang yang menyukai aktifitas tracking. Jalan setapak menyusuri hutan dengan jurang di bibir tebing memberikan sensasi tersendiri saat tracking. Permasalahan yang muncul adalah tidak adanya tempat parkir terdekat untuk menitipkan kendaraan. Sebaiknya menitipkan kendaraan di desa terdekat yang lebih aman.

pantai-watu-lumbung

Sunset di Pantai Watu Lumbung / Sumber foto : IG @rinttos

Fasilitas dan Tiket Masuk

Karena pantai ini jarang dikunjungi, maka tidak ada fasilitas yang melayani kenyamanan pengunjung di sekitar pantai. Bahkan, akses jalan menuju spot pantai belum tersedia dengan layak. Maka perlu persiapan khusus untuk mendatangi tempat ini. Persiapkan bekal makanan yang cukup. Karena pantai tidak dapat digunakan untuk duduk santai, maka tempat yang pas untuk menikmati keindahan pantai berada di atas bukit sebelum jalan setapak menurun.

Tiket masuk yang dikenakan ke tempat ini tidak ada, hanya sebelum melalui jalan ke pantai ini pengunjung wajib membayar biaya retribusi tiket masuk Pantai Wediombo. Jadi tiket yang harus dibayar adalah tiket masuk Pantai Wediombo. Parkir tidak tersedia, jadi tidak ada biaya parkir. Meskipun demikian, pengunjung harus berhati-hati menjaga kendaraan dengan tidak sembarangan memarkir di pinggir jalan. Menitipkan kendaraan di rumah salah satu warga setempat lebih aman. Jadi jika ingin merasakan sensasi petualangan sebenarnya mampirlah di Pantai Watu Lumbung.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp