Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Panorama Alam Pantai Watulawang, Gunung Kidul, Yogyakarta yang Menawan

Yogyakarta merupakan kota yang memiliki jutaan tempat wisata yang beranekaragam seperti wisata alam, wisata budaya, serta wisata kuliner. Wisata alam yang ada menjadi destinasi yang paling sering didatangi para wisatawan saat hari libur. Salah satu tujuan wisata yang selalu menjadi pilihan banyak orang adalah pantai karena terkenal dengan panorama alamnya yang sangat menawan untuk dipandang mata. Pantai Watulawang, Gunung Kidul, Yogyakarta adalah salah satu pantai dengan pemandangan yang eksotis dan juga menarik. Berikut dibawah ini ulasan mengenai beberapa hal yang membuat pantai ini menarik.

Pantai Watulawang

sumber foto: Akun IG @deny.crseven

3 Hal yang Menarik dari Pantai Watulawang

  1. Sejarah Pantai Watulawang yang Unik

Nama dari pantai ini memiliki arti yang menggambarkan keadaan pantai. Nama tersebut diambil dari bahasa Jawa seperti nama Watu yang berarti batu dan lawang yang artinya pintu. Di pantai tersebut, Anda dapat menemukan gua batu seperti arti dari nama pantai ini. Gua Batu ini diyakini merupakan sebagai jejak tapak tilas dari Prabu Brawijaya ke-6 saat bersemedi. Pada masa sekarang, gua ini digunakan untuk upacara sadranan yang biasa dilakukan oleh warga setempat pada bulan Syaban dalam kalender Islam.

  1. Eksotisme dari Pantai Watulawang

Pantai Watulawang, Gunung Kidul, Yogyakarta memiliki pesona alam yang eksotis. Hal ini bisa dilihat dari perpaduan antara pasir putih lembut dan batuan karang yang tersebar di pantai ini. Tempat yang menjadi favorit bagi para pengunjung yang datang adalah sebuah gazebo yang terletak diatas batu karang dan ada jembatan yang terbuat dari bambu untuk menuju ke tempat tersebut. Spot ini biasa dikenal dengan nama Gardu Pandang. Disana Anda bisa menikmati gerombolan ombak yang datang menghantam tepi karang tersebut namun Anda juga harus sangat hati-hati.

  1. Lokasi Pantai Watulawang

Lokasi dari Pantai Watulawang, Gunung Kidul, Yogyakarta diapit dengan dua pantai terkenal yang ada di kota ini yaitu Pantai Indrayanti dan juga Pantai Pok Tunggal. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa melewati jalan utama yang menuju ke arah pantai Indrayanti karena pantai ini hanya berjarak sekitar 1 km dari pantai tersebut. Setelah sampai di pantai itu, Anda hanya tinggal jalan ke arah Timur. Tak jauh setelah itu, Anda akan menemukan petunjuk jalan menuju pantai goa ini. Kondisi jalan yang ada masih belum bagus dan sempit sehingga tidak bisa dilewati untuk dua jalur.

Pantai Watulawang

sumber foto: Akun IG @pratiwisun

Demikian sedikit ulasan mengenai tiga hal yang menarik dari Pantai Watulawang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Setiap harinya banyak para wisatawan yang datang berkunjung karena panorama alam yang menawan ini sangat memikat hati dan juga fasilitas yang ada cukup menunjang. Jika Anda mempunyai hobi untuk berfoto dengan latar belakang alam yang indah, pantai ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi karena keeksotisan yang dimilikinya.

Baca Juga:

Sambutan Kehangatan Alam, Cemara dan Pandan di Pantai Somandeng
Menikmati Keindahan Air Terjun Kedung Cumpleng yang Masih Alami

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone