Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Destinasi Alam Mempesona Gunung Kidul: Pantai Watutopi

Kabupaten Gunung Kidul memang memiliki pesona yang tak ada habis-habisnya untuk dibahas. Kabupaten ini terkenal akan keindahan pantai pasir putihnya yang cantik. Banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke Gunung Kidul untuk menikmati pantai pasir putih. Di kawasan ini, ada Pantai Watutopi. Pantai ini sangat unik karena berupa karang-karang yang menghiasi bibir pantai. Hampir semua dataran yang dekat dengan pantai terisi oleh batu karang yang hitam. Yang membuat pantai ini unik adalah bentuk karangnya yang menyerupai topi, sehingga dinamakan Watutopi. Pantai ini seperti pantai dengan batuan yang berserakan. Berkunjung ke pantai ini seperti memberikan warna tersendiri di liburan karena pemandangannya yang lain dari pantai biasanya.

Pantai Watutopi ini bisa jadi destinasi liburan Anda ketika berkunjung ke Gunung Kidul. Sama seperti pantai lainnya di kawasan ini, jika Anda bertempat tinggal di pusat kota Yogyakarta, Anda harus menempuh perjalanan panjang sekitar 2 jam lebih dengan kendaraan pribadi. Sedikit jauh, memang. Namun pemandangan yang akan didapat di pantai ini sungguh menawan. Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Jungwok. Karena letaknya yang dekat dengan Jungwok, banyak traveller yang menyangka jika pantai ini masih merupakan bagian dari pantai Jungwok.

Rute jalan menuju Pantai Watutopi agak ekstrim karena jalannya hanya terlihat dan mampu dilewati saat air laut sedang surut. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke Pantai Jungwok terlebih dahulu. Setelah sampai di sini, berjalanlah menuju ke arah paling timur pantai tersebut. Di bagian timur pantai akan terlihat tebing-tebing karang yang tinggi. Saat air sedang surut, maka Anda bisa datang ke Watutopi dengan cara menyusuri bagian tebing-tebing. Saat air sedang pasang, maka jalan menuju akan tertutup. Pastikanlah jika datang ke sini, keadaan air laut sedang surut. Bertanyalah pada warga sekitar jika tak mengerti tentang hal ini.

Awalnya, pantai ini hanya digunakan para penduduk sekitar untuk mencari udang. Warga sekitar kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, sehingga keberadaan tempat ini awalnya hanya untuk tempat mencari udang saja. Namun, seiring berjalannya waktu, pesona mengenai pantai ini mulai dikenal, meski baru di kalangan anak muda yang gemar mengeksplor pantai baru.

pantai watutopi

Sumber gambar: http://www[dot]catatannobi[dot]com

Saat Anda liburan ke tempat ini, datanglah saat cuaca bagus dan air sedang surut. Cuaca yang cerah akan membuat pemandangan lebih indah. Apalagi jika Anda mengambil gambar dengan background karang-karang yang membentang di pinggir pantai.

Pantai Watutopi adalah pantai yang cocok untuk para traveler sejati yang suka pemandangan laut yang berbeda dan suka tantangan. Tantangan yang harus dilewati untuk menuju ke tempat ini cukup ekstrim karena Anda harus jalan di sisi tebing-tebing yang cukup curam. Namun, untuk yang suka olahraga ekstrim, pantai ini menjadi sebuah tantangan tersendiri yang memacu adrenalin.

Baca Sebelumnya :Museum Keraton Ngayogyakarta dan Museum Kereta: Tempat Penyimpanan Benda-benda Pusaka Kerajaan

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp