Buka : 06.30 - 22.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Wohkudu, Wisata yang Menawarkan Keindahan dan Ketenangan

Provinsi Yogyakarta memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan menawarkan keindahan yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Wohkudu. Posisi pantai ini berada di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

pantai-wohkudu

Sumber foto : IG @panji.harfandika

Pantai Wohkudu terletak di sebelah timur dari Pantai Kesirat. Jalan menuju pantai ini se arah dengan pantai Kesirat. Oleh karena itu, para pengunjung yang datang ke Pantai Kesirat bisa sekalian singgah di Pantai Wohkudu ini dan menikmati keindahan alam disekitar pantai tersebut.

Menikmati Indahnya Suasana Pantai Wohkudu

Hingga saat ini, Pantai Wohkudu masih belum begitu terjamah oleh para pengunjung. Lokasinya yang tersembunyi serta perjalanan ke sana yang harus ditempuh dengan berjalan kaki, menjadikan pantai ini tidak begitu terekspos. Padahal pemandangan disekitar pantai ini sangat indah memukau.

Suasana hening Pantai Wohkudu yang disertai semilir angin yang sejuk serta deburan ombak yang datang silih berganti, akan memberikan perasaan tenang dan damai dalam diri anda. Apapun masalah yang anda hadapi, seberat apapun, niscaya akan hilang terbawa oleh suasanya pantai ini.

Baca JugaPantai Kesirat, Tempatnya Mancing dan Lihat Sunset

Pantai Wohkudu diapit oleh bukit karang yang cukup besar dan tinggi yang berada di kedua sisinya. Adapun hamparan pasirnya adalah pasir putih yang landai serta ditumbuhi rerumputan pada beberapa tempat, sehingga cocok digunakan untuk berkemah. Hamparan pasir putihnya pun lembut ketika diinjak tanpa menggunakan alas kaki.

pantai-wohkudu

Sumber foto : IG @wintisari

Bukit karang yang berada di sebelah kanan Pantai Wohkudu memiliki cekungan karang yang cukup besar menyerupai sebuah goa. Cekungan tersebut bisa digunakan untuk berlindung dari panas dan hujan. Di pinggiran laut terdapat banyak bongkahan-bongkahan batu besar yang menghalangi deburan ombak sampai ke tepi pantai. Kemungkinan besar bongkahan-bongkahan batu tersebut berasal dari bukit karang yang ada di sana, yang ambruk disebabkan abrasi air laut atau bencana alam seperti gempa bumi. Diantara bongkahan-bongkahan batu tersebut, ada sebuah bongkahan batu yang sangat besar dan bisa didaki ketika air laut sedang surut. Kebanyakan orang-orang yang datang berpose di atas bongkahan batu tersebut.

Baca jugaPesona Pantai Drini Dilihat Dari 2 Sisi Yang Mengagumkan

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Wohkudu, sebaiknya anda datang di pagi hari saat matahari mulai bersinar dan air laut surut, sehingga anda bisa berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati pemandangan alam disekitar pantai dan menyaksikan keragaman biota lautnya. Jangan lupa membawa perbekalan terutama makanan dan minuman agar anda tidak kelaparan, karena disekitar lokasi tidak ada penjual makanan.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.
  1. Pingback: Menikmati Sepotong Senja di Pantai Kesirat - Daerah Istimewa Yogyakarta

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp