Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pantai Wohkudu, Wisata yang Menawarkan Keindahan dan Ketenangan

Kondisi di sekitar Pantai Wohkudu masih sangat alami dan tidak ada satu bangunan dalam bentuk apapun yang bisa dijumpai di pantai tersebut. Lokasi pantai sangat bersih dan bebas dari sampah, karena masyarakat setempat selalu mengingatkan para pengunjung untuk membawa pulang kembali bekas sampah mereka. Oleh karena itu, sebaiknya anda membawa kantong plastik khusus untuk menyimpan sampah bekas makan dan minuman anda selama berkunjung ke sana.

pantai-wohkudu

Sumber foto : IG @nanda_putra

Ketika matahari mulai condong ke arah barat, sebaiknya anda segera pergi dari Pantai Wohkudu, karena lokasi tersebut akan menjadi gelap disebabkan cahaya matahari yang terhalang oleh bukit karang yang ada di sana. Sebelum pulang ke rumah, sebaiknya anda singgah terlebih dahulu ke Pantai Kesirat untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam dari atas tebing.

Rute Menuju Pantai Wohkudu

Perjalanan menuju Pantai Wohkudu dari Kota Yogyakarja akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan.

Ada 2 rute yang bisa anda tempuh menuju Pantai Wohkudu. Rute pertama melalui Jalan Wonosari, sedangkan rute kedua melalui Jalan Imogiri Timur. Saya pribadi menyarankan rute kedua karena kondisi jalan raya tidak terlalu ramai sehingga anda bisa cepat sampai ke tujuan.

pantai-wohkudu

Sumber foto : IG @aripsadewa

Ketika anda mengambil rute Jalan Imogiri Timur, jalan terus sampai ke pertigaan pasar Imogiri, lalu belok kanan ke arah. Setelah itu anda akan menjumpai pertigaan lagi, lalu belok kiri. Selanjutnya ikuti jalan sampai anda menjumpai pertigaan jembatan Sungai Oyo, lalu ambil jalur lurus kearah Selopamioro. Setelah itu anda akan menjumpai Jalan menanjak dan berkelok-kelok menuju bukit. Jadi, sebaiknya anda berhati-hati karena daerah tersebut rawan kecelakaan disebabkan belokan tajam di daerah tersebut. Setelah anda tiba di atas bukit, lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan yang ada sampai kira-kira 20-30 menit. Setelah itu anda akan menjumpai pertigaan Pohon Beringin besar yang berada di sebelah kanan jalan. Nah di pohon beringin besar itu anda akan menjumpai papan petunjuk ke arah pantai Gesing.

Selanjutnya anda tinggal mengikuti petunjuk Pantai Gesing tersebut sampai anda menjumpai perempatan pohon raksasa ditengah jalan, lalu ambil jalur ke kanan. Selanjutnya ikuti jalan tersebut sampai anda menjumpai gang Pantai Gesing. Lewati saja gang tersebut sampai anda menjumpai gang dengan papan petunjuk ke arah Pantai Kesirat. Selanjutnya anda tinggal mengikuti jalan yang telah dicor dengan semen tersebut, karena jalan itu akan membawa anda sampai di tempat parker Pantai Wohkudu yang sederhana. Dari sini anda harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit menelusuri jalan setapak yang agak menurun hingga anda tiba di Pantai Wohkudu. Semoga bermanfaat.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.
  1. Pingback: Menikmati Sepotong Senja di Pantai Kesirat - Daerah Istimewa Yogyakarta

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp