Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Keindahan Bukit Parang Endog Yang Sungguh Menawan

Keindahan Bukit Parang Endog.Parangtritis merupakan sebuah pantai yang menjadi tujuan wisata yang sudah sangat lama terkenal di kalangan masyarakat luas. Tetapi apakah Anda mengetahui kalau tidak jauh dari pantai Parangtritis terdapat sebuah tempat dengan nama bukit Parang Endog? Bukit Parang Endog adalah sebuah tempat yang sangat menyenangkan untuk Anda menikmati keindahan pantai Parangtritis dari tempat pemandangan yang berbeda dari biasanya.

parang-endog

Sumber Foto : IG @yuli_maseko

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang sangat terkenal keistimewaanya, apalagi ditambah dengan bukit Parang Endog yang ada di kota ini. Sebetulnya, bukit ini masih masuk ke dalam daerah pantai Parang Endog, tetapi nyatanya bukit ini lebih terkenal, karena dari atas bukit ini Anda bisa merasakan langsung garis dari pantai yang memanjang dan sangat akan Anda merasa takjub akan keindahannya.

Menyaksikan langsung matahari yang tenggelam dengan perlahan-lahan ke bagian barat merupakan hal yang sangat di nanti-nantikan kebanyakan orang. Berdasarkan pengakuan beberapa orang, dengan melihat hal tersebut akan membuat pengalaman yang berbeda dan juga rasa nyaman tersendiri ketika bersantai sambil melihat matahari yang perlahan mulai tenggelam. Karena pada saat senja sudah mulai tiba, perpaduan warna yang ada di langit akan menjadi sangat indah. Langit yang berwarna jingga yang sangat dominan dan juga terkadang disusul dengan warna yang menawan yaitu gradasi biru tua, menjadikan pemandangan dari atas bukit Parang Endog diburu oleh banyak wisatawan.

Banyak orang yang merasa kebingungan tentang Parang Endog ini, karena terdapat hal yang ambigu antara bukit atau pantainya. Memang terdapat pantai dan juga bukit yang letaknya sangat berdekatan satu sama lain. Bagi yang ingin sampai ke bukit, Anda harus melalui jalan ke arah sebelah timur atau arah Wonosari. Sebelum berjalan ke bukit, Anda bisa berhenti sejenak di pantainya. Pantai ini akan menyuguhkan keindahan alamnya kepada Anda, keindahan alam pantai yang tidak kalah dengan keindahan pantai Parangtritis.

parang-endog

Sunset Parang Endog / Sumber foto : IG @nci_af

Lokasi bukit Parang Endog lebih tepatnya berada di desa Girijati, Purwosari, kabupaten Gunung Kidul. Pantai Parang Endog juga masih sepi akan pengunjung dan juga masih terjaga kealamiannya karena sangat jauh akan polusi udara, yang disayangkan adalah volume ombak yang masih sangat besar, sehingga sangat disarankan untuk Anda tidak berenang.

Sebetulnya, bukit ini merupakan sebuah bukit yang sangat sering dipakai untuk landasan paralayang. Tetapi, karena kegiatan paralayang tersebut hanya dapat dilakukan di musim-musim tertentu saja, bukit ini menjadi sangat jarang digunakan. Dan memang terbukti bukit Parang Endog hanya digunakan dalam acara-acara tertentu, seperti acara Yogyakarta Air Show yang dilakukan disetiap tahunnya di pantai Parang Kusumo dan juga pantai Parangtritis.

Tetapi, bukit Parang Endog merupakan sebuah tempat yang sangat baik untuk Anda menyaksikan indahnya senja di kota Yogyakarta. Jalan menuju bukit cukup menanjak, jadi sebaiknya Anda harus berhati-hati dengan ekstra. Untuk bisa sampai ke atas bukit, Anda harus menaiki sedikit anak tangga lagi, memang reasa melelahkan, tetapi ketika Anda sudah sampai di atas bukit, pemandangan yang disuguhkan akan menghapus rasa lelah Anda dan akan membuat Anda merasa takjub akan keindahannya.

Untuk Anda yang ingin mendatangi bukit Parang Endog, sangat disarankan untuk datang saat sore hari, setelah waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 atau lebih, sebelum suasana senja datang dan ketika cuaca cerah agar Anda mendapatkan pemandangan sore yang paling baik dari atas bukit. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat pendaran yang berwarna oranye yang menutupi banyak sekali pantai selain pantai Parang Endog, seperti pantai Depok, pantai Parangkusumo, pantai Parangtritis, dan juga pantai-pantai lain yang ada di daerah barat kota Yogyakarta.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp