Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

PANTAI PARANGTRITIS Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Dari sekian banyak wisata pantai yang ada di wilayah Yogyakarta, Pantai Parangtritis tetap menjadi pantai yang paling terkenal dan tetap menjadi salah satu tempat terfavorit bagi para wisatawan. Ada banyak sekali alasan yang menjadikan pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Yogyakarta. Yang menjadi alasan utamanya, tentu saja pesona alam yang dimilikinya. Pemandangan alam yang dimilikinya terbilang unik, karena pantai ternama ini memiliki ombak pantai yang besar. Kemudian, letak pantai ini juga dikelilingi oleh pegunungan dan disekitarnya juga terdapat gumuk pasir. Dari adanya semua pemandangan yang ada di sekitarnya itu, tentu akan membuat pantai ini menjadi semakin terlihat lebih indah.

Pantai Parangtritis

Sumber foto: akun instagram @icha_meir

Selain itu, bagi masyarakat setempat pantai ini diyakini sebagai perwujudan dari kesatuan Gunung Merapi dan Keraton Jogja, sehingga penduduk setempat selalu menghubungkannya apabila terjadi fenomena alam diantara ketiga tempat ini. Tak hanya terkenal akan mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat, pantai ini memang terkenal dengan pemandangannya indah. Di Pantai kawasan pantai ini para wisatawan dapat berenang, bersantai, berjemur, bermain bola, membuat istana pasir dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Pantai Parangtritis

Sumber foto: akun instagram @jogja.backpacker

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Parangtritis

Saking terkenalnya pantai ini, namanya pun dijadikan juga sebagai nama desa dimana pantai ini berada, yaitu di Desa Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, DI Yogyakarta, yang tepatnya berada sekitar 25 km bagian selatan kota Jogja. Untuk tiba ke Pantai Parangtritis ini, para wisatawan dapat memilih 2 jalur yang akan dipakai, yaitu :

  1. Jalur dari Yogyakarta menuju Jalan Parangtritis Kecamatan Krutek Desa Parangtritis
  2. Jalur dari Yogyakarta menuju Imogiri menuju ke Desa Parangtritis

Jika memilih jalur yang pertama, pastinya perjalanan yang ditempuh akan lebih lama tetapi di sepanjang jalan akan terlihat pemandangan alam yang menyejukkan mata. Sementara di jalur yang kedua, para wisatawan akan melintasi hamparan sawah dan para wisatawan bisa datang untuk mengunjungi Makam yang terkenal di sana, yaitu makam Raja yang ada di Imogiri.

Fasilitas yang Ada Di Pantai Parangtritis

Karena sudah dikelola sangat lama hingga menjadi pantai yang terkenal seperti sekarang ini, membuat Pantai Parangtritis ini mempunyai fasilitas yang terbilang sudah cukup memadai dan sudah cukup lengkap, diantaranya adalah tempat parkir, warung yang menjual makanan minuman, tempat yang menjual oleh-oleh, toilet umum dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mulai wisatawan yang berasal dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, wisatawan yang berasal dari luar daerah hingga luar negara, sudah dapat dipastikan akan mengunjungi pantai ini saat memutuskan untuk berdestinasi wisata di Yogyakarta. Bahkan, pantai ini juga sering dijadikan tempat tujuan wisata untuk para rombongan wisatawan dari berbagai daerah.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.
  1. Pingback: JOGJA EMPAT RODA Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil di Jogja Desa Wisata Manding - JOGJA EMPAT RODA Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil di Jogja

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp