Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pecel Wader Bu Amad, Perpaduan Pecel dan Wader yang Pas dengan Selera Kita

Lagi-lagi tentang jalan-jalan dan kuliner dari JOGJA EMPAT RODA. Sebuah masakan pecel pada umumnya dipasangkan dengan peyek, gorengan atau bacem. Ada yang unik dengan warung pecel berikut ini. Pecel dipadukan dengan wader. Wader merupakan adalah semacam ikan kecil yang berhabitat di air tawar di sungai-sungai. Bagaimana rasanya? Yuk kita ulas di Pecel Wader Bu Amad.

Lokasi yang dituju yakni menuju ke Pecel Wader Bu Amad ini sangat gampang ditemukan. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota yogyakarta, yaitu di dekat traffic light Airport Adi Sucipto akan mempermudah kalian untuk menempuhnya. Berikut ini saya sertakan tautan petanya.

https://goo.gl/maps/Ag7Pp7xm8eN2

Pada kunjungan saya yang ke sekian kali, Pecel Wader Bu Amad lumayan banyak pembelinya. Pelanggan yang mengunjungi warung ini kebanyakan merupakan pegawai, karyawan dan wisatawan lokal. Pengunjung yang datang langsung bergegas memesan pecel wader untuk santap siang. Begitu pula dengan saya. Tidak butuh waktu lama, satu porsi pecel komplit beserta nasi putih pulen dan hangat. Tentu saja dengan pasangannya yaitu satu wadah wader goreng.

Pecel Wader Bu Amad

Pecel Wader, Sumber Gambar: Akun IG @waroengsantri

Ketika dirasakan, pedas-manisnya sambel pecel yang ada pada sayuran benar-benar kawin wader yang garing dan gurih. Wader dalam Pecel Wader Bu Amad sebelum digoreng dibaluri dengan tepung dulu, dan tepung tersebut sudah dibumbui garam dan bawang. Alhasil, ketika digoreng membuat wadernya jadi renyah alias krispi. Sungguh-sungguh nikmat rasanya!

Untuk menikmati sajian Pecel Wader Bu Amad, kalian cukup membayar senilai Rp. 10.000. Harga yang relatif murah, terutama bagi yang berkantong cekak, dan apalagi porsi yang diberikan terhitung tidak sedikit menurut ukuran perut saya. Kalian juga dapat memilih jenis kudapan lain yaitu bakwan, tahu, telur, atau tempe bacem. Untuk menu minuman, standar seperti warung-warung lain pada umumnya, yakni teh, jeruk es/panas.

Kecuali pecel wader di Warung Pecel Wader Bu Amad, Kalian dapat juga menikmati pilihan hidangan lainnya seperti soto, nasi rames, dan nasi rawon. Jam opersional warung ini adalah jam tujuh pagi sampai dengan jam enam sore, buka setiap hari.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone