Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Permandian Air Hangat Candi Umbul : Nikmati Quality Time Anda di Sini! No ratings yet.

Indonesia mempunyai berbagai tempat wisata menarik yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata hiburan, dan tentu saja wisata alamnya. Keindahan negara Indonesia sudah didengar sampai ke mancanegara oleh karena pesona yang tiada habis-habisnya. Terdiri dari 34 provinsi, Indonesia memiliki beraneka ragam budaya yang bervariasi dan ciri khasnya masing-masing. Keragaman bahasa, ras, makanan khas, alat musik, dan tentu saja objek wisata. Bicara soal objek wisata, tahukah Anda dengan kota Magelang? Ya, kota yang terletak di Jawa Tengah dan berdampingan langsung dengan D.I. Yogyakarta ini dikenal sebagai salah satu kota pariwisata yang ada di Indonesia. Kota Magelang memiliki beberapa destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Satu diantaranya adalah Pemandian Air Hangat Candi Umbul.

pemandian air hangat candi Umbul

Sumber foto: Akun Instagram @yosafat240385

Candi Umbul dibangun ratusan tahun yang lalu tepatnya sejak zaman Wangsa Syailendra. Menurut sejarah, candi Umbul dibangun pada pemerintahan Dinasti Sanjaya sebagai pemandian para putrid-putri raja. Candi Umbul sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu dari kata umbul. Disebut umbul karena sumber air yang keluar dari dasar kolam selalu menyembul seperti gelembung. Masyarakat Jawa menyebutnya mumbul atau dalam bahasa Indonesia diartikan naik. Kolam di Candi Umbul terletak di dua tempat, yaitu kolam pertama dan kolam kedua. Kolam pertama merupakan kolam air panas dan mengandung belerang, sedangkan kolam kedua sedikit lebih rendah dan berisi air dingin. Untuk mencapai pemandian air hangat candi Umbul, Anda harus berkendara menuju daerah Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Kalau Anda berkendara dari Yogyakarta, Anda harus mengikuti desa Krincing menuju Grabag. Tidak perlu bingung, dalam setiap perjalanan, Anda akan diarahkan oleh penunjuk arah yang akan membawa Anda ke Candi Umbul Magelang.

Permandian Air Hangat Candi Umbul ini sudah dikenal dan banyak dikunjungi orang, mulai dari wisatawan lokal, penduduk setempat, hingga wisatawan asing. Untuk masuk kesini, Anda cuma harus membayar Rp.3000,00 saja. Dengan harga tiket yang cukup murah ini, Anda bisa menikmati keindahan candi Umbul secara menyeluruh.

pemandian air hangat candi umbul

Sumber foto: Akun Instagram @anggorobpm

Bagi Anda yang mau mengurangi kepenatan setelah berhari-hari kerja, Anda bisa berendam di kolam air hangat yang berada di bagian atas candi. Tidak perlu khawatir dengan bau belerangnya. Kenapa? Jadi, meski mengandung belerang, kolam air hangat ini tidak tercium bau belerang layaknya pemandian air panas lain. Jadi Anda tidak perlu takut. Selain mengurangi penat, air di pemandian ini bisa mengobati berbagai macam penyakit. Contohnya, penyakit kulit, rematik, dan paru-paru. Pemandian air panas ini juga bisa menjadi terapi tulang dan melancarkan peredaran darah.

Dengan banyaknya manfaat yang terdapat di pemandian air hangat ini, Anda tidak akan menyesal jika berkunjung kesini. Selain tempatnya yang indah, candi Umbul dapat dijadikan tempat untuk melepas lelah dan mengobati penyakit. Bagi Anda yang ingin menikmati quality time bersama keluarga, teman, atau pun pasangan, pemandian air hangat candi Umbul bisa jadi pertimbangan Anda.

 

Simak Juga : Kampung Batik Kauman untuk para Pencinta Batik

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

Rental Mobil Jogja

Whatsapp
Telepon