Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Wisata Alam yang Berbeda di Yogyakarta, Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo

Masyarakat Bantul, khususnya di daerah Dlingo memang begitu kreatif. Dari waktu ke waktu ada saja wisata baru yang mereka tawarkan. View perbukitan hijau yang sering diselimuti kabut tipis menjadi modal berharga untuk mengembangkan wisata tersebut. Spot wisata terbaik di Bantul, berpusat di Dlingo. Jika Anda sedang mencari wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi Pintu Langit Dahromo adalah pilihan yang tepat.

 

Spot Selfie Paling Indah

Berlokasi di bukit yang membentang dengan indah Bantul, Pintu Langit Dahromo ini ikut meramaikan wisata. Walaupun memberikan penawaran pemandangan yang hampir mirip dengan wisata lain di Mangunan, destinasi wisataini harus Anda kunjungi. Selain mempunyai pemandangan yang indah,di tempat sini memiliki spot selfie yang begitu unik. Panorama yang ada di kawasan ini jauh dari kata mainstream, yaknimenjual pemandangan dengan deretan pegunungan sewu.

Pintu Langit Dahromo terkenal dengan spot selfie berupa sebuah pintu. Pintu langit adalah gardu pandang dengan ketinggian yang bisa memberi keleluasaan untuk melihat panorama pegunungan yang indah. Saatsampai di TKP, Anda akan seperti diajak masuk ke pintu yang bisa menembus langit, lebih-lebih ditambah dengan terbitnya matahari yang mengagumkan.

Pintu Langit Dahromo

Waktu yang Tepat Mengunjungi

Sebetulnya, Anda bisa mengunjungi Pintu Langit Dahromo ini kapan pun. Entah siang atau pun malam hari. Tetapi, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah di pagi hari ketika matahari terbit. Saat matahari terbit, ada beberapa spot foto yang bisa dicoba, seperti spot foto yang memiliki warna putih dan beberapa tanaman, ada juga jendela yang digantungkan ke ranting kayu.

Selain di pagi atau siang hari, usahakan mengunjungi Pintu Langit Dahromo ketika weekdays, karena pada saat hari libur begitu ramai, untuk sekedar berfoto juga membutuhkan waktu yang lama.

Lokasi Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo berlokasi di Ds Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Tepatnya di selatan Bukit Lintang Sewu. Rute menuju ke lokasi, jika Anda dari Terminal Giwangan, Anda bisa melaju melewati Imogiri Timur. Sampai di pertigaan Pasar Imogiri, belok ke kiri ke Kebun Buah Mangunan. Jalan yang berkelok dan menanjak akan menemani Anda. Sampai di pertigaan, lurus melewati Hutan Pinus Asri. Kurang lebih 500 meter kemudian, Anda akan menemukan Pintu Langit Dahromo ini. Tak perlu cemas akan tersesat atau tidak bisa menemukan Pintu Langit Dahromo, Anda bisa menggunakan Google Map atau bertanya dengan penduduk sekitar.

Harga Tiket Masuk

Untuk mengambil gambar di spot foto yang telah disediakan pengelola, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribuan per orang, sedangkan biaya parkir Rp 2 ribu per motor.

Wisata Alam Menarik Lainnya :

Indahnya Air Terjun Pulosari di Musim Penghujan

Ada Sarang Burung Raksasa di Bukit Mojo Gumelem

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone