Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Daya Tarik Wisata Plunyon Merapi No ratings yet.

Salah satu wilayah di Jogja yang menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang menarik yaitu kawasan Sleman. Wilayah Sleman yang identik dengan Gunung Merapi ini menyajikan berjuta pesonanya bisa memukau para wisatawan yang menyaksikan. Selain Merapi Park dan Bunker Kaliadem, disini anda juga berwisata di tempat yang menarik dengan sajian alamnya yang sejuk dan asri. Tempat wisata tersebut yaitu Plunyon Merapi.

Salah satu ikon dari wisata Plunyon Merapi yaitu jembatannya. Perlu anda ketahui, jika Jembatan Plunyon Kali Kuning ini termasuk salah satu tempat yang menawarkan pesona yang sungguh memukau. Keindahan dari Jembatan ini didukung dengan latar belakang Kali Kuning, alam yang tampak hijau, dan gagahnya Gunung Merapi.

plunyon

Sumber foto IG @wihandr

Lokasi Plunyon Merapi

Wisata Plunyon Merapi ini lokasinya terletak di Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Tepatnya berada di Cangkringan, Kaliurang Timur.

Perjalanan yang ditempuh untuk untuk bisa sampai lokasi yaitu memakan waktu sekitar 65 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 26 km dari pusatnya Kota Jogja. Akses untuk menuju kawasan ini bisa dikatakan cukup baik. Di setiap perjalanan anda bisa menyaksikan keindahan alam yang hijau dan udara yang sangat sejuk.

Apabila Anda masih ragu menggunakan google map untuk menuju ke tempat wisata tersebut, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja Empat Roda dengan driver. Anda akan dianter sampai menuju ke lokasi tersebut. Selain di Plunyon, Anda bisa menikmati Lava Tour Merapi untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata di sekitar Merapi.

Daya Tarik Wisata Plunyon Merapi

Plunyon

Sumber foto IG @muchmarco

Perlu anda ketahui, Plunyon Merapi termasuk salah satu tempat yang tetap bisa bertahan sesudah terkena ganasnya erupsi Gunung Merapi beberapa waktu yang lalu. Bangunan jembatan ini bahkan juga masih tampak kuat dan gagah berdiri dengan disertai pemandangan pepohonan hijau yang ada di sekelilingnya lengkap. Keasrian disini juga didukung dengan sungai jernih dan mata air yang menyegarkan.

Dan bangunan ini merupakan satu satunya bangunan yang masih dalam keadaan kokoh berdiri sampai saat ini, sesudah terjadinya letusan Gunung Merapi yang begitu dahsyat di tahun 2010. Jembatan Plunyon dan kali kuning memang merupakan dua tempat yang tidak bisa dipisahkan. Dan setiap para pengunjung  datang ke wisata Gunung Merapi biasanya akan menyempatkan diri untuk mengunjungi jembatan ini.

Disini, anda semuanya juga bisa berburu foto di atas jembatan yang bisa dinilai cukup melegenda. Tak hanya menikmati panorama alam dan hunting foto, di kawasan Plunyon Merapi, anda semuanya juga bisa berkeliling untuk melihat sisa jejak erupsi Gunung Merapi yang hebat.

Kawasan wisata Plunyon Merapi ini daya tariknya yaitu perpaduan dari bukit yang indah, jembatan panjang yang disertai dengan aliran sungai yang sangat alami. Tak hanya itu saja, disini anda juga bisa menyaksikan tumbuhan pohon pinus yang diberi jembatan kayu antara satu pohon dengan pohon yang lainnya. Dan ini bisa menambah keindahan serta kesejukan dari kawasan ini.

Di Plunyon para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang sudah mulai menghijau. Di tempat ini juga terdapat dam yang bertingkat yang terlihat sangat indah dan dihiasi dengan aliran air yang segar dan indah. Pohon pinus disini pun juga sudah mulai tampak menghijau.

Di Plunyon Merapi, anda bisa mengistirahatkan pikiran yang mungkin sudah penat dengan rutinitas pekerjaan.  Karena pikiran bisa terasa lebih fresh saat menyaksikan pesona alam yang ada di tempat wisata ini.  Selain itu, anda juga bisa mencoba camping di tempat ini bersama rombongan anda.

Harga Tiket Masuk 

Nah, untuk anda semuanya yang ingin berkunjung ke wisata Plunyon Merapi, terlebih dahulu anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp6.000/orang. Cukup murah bukan?

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp