Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Puncak Kukusan, Destinasi Wisata Pilihan Melihat Sunrise

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam tempat wisata yang biasa dikunjungi wisatawan lokal. Selain di sana Anda bisa menemukan berbagai tradisi dan kebudayaan tentunya wisata alam menjadi salah satu pilihan yang tak boleh dilewatkan.

Nikmati Keindahan Alam di Puncak Kukusan

Gunung Kukusan merupakan salah satu gunung yang tepatnya di Dsn Wonokerto, Ds Ngargoretno, Salaman, Magelang Jawa Tengah. Gunung ini juga merupakan perbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di mana jika Anda mengunjunginya maka Anda bisa menemukan adanya kebun teh yang merupakan sang pembatas wilayah. Jadi selain bisa mendaki gunung Anda juga bisa menikmati keindahan kebun teh selama perjalanan. Warna hijau yang disuguhkannya membuat kenyamanan dan ketentraman Anda menjadi lebih meningkat. Jadi tidak jarang banyak wisatawan yang juga memilih menuju Gunung Kukusan ini melalui Yogyakarta

Puncak Kukusan

Puncak Kukusan, photo oleh IG @arif_josselalu

Sunrise Di Puncak Kukusan

Gunung Kukusan yang dikenal juga sebagai Puncak Kukusan menawarkan keindahan sunrise yang bisa Anda nikmati ketika sudah berada di puncak. Inilah yang biasanya yang menjadi tujuan banyak wisatawan menuju ke puncak Kukusan.Sebenarnya Gunung Kukusan ini memiliki dua puncak yaitu yang dikenal sebagai Kendeng dan Dempok. Di kedua puncak tersebut tentunya Anda tetap leluasa untuk menikmati ciptaan Tuhan terutama saat matahari terbit dari ufuk timur.

foto : IG Elfriday

Hemat dan Mudah Dijangkau

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini sebenarnya cukup mudah untuk dijangkau. Wisatawan bisa saja menggunakan sepeda motor agar bisa naik ke lokasi ataupun dengan menggunakan kendaraan roda empat. Jika Anda ingin memasuki kawasan kebun teh, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3000 per orang, sedangkan jika Anda ingin mendaki ke puncak gunung maka hanya perlu menambah biaya sebesar Rp 2000 per orang. Murah bukan?

Track Mudah dan Pendek menuju Puncak

Jika Anda ingin menuju ke Puncak Kukusan, rute yang harus Anda lalui tidak begitu jauh. Dari tempat parkir Anda hanya perlu berjalan sekitar 15 menit saja atau dengan jarak tempuh kurang lebih 200 m. Tentunya ini tidak cukup melelahkan bagi Anda yang tidak suka mendaki. Keindahan perjalanan juga akan membuat Anda lupa rasa lelah. Hijaunya pemandangan membuat kesan asri dan sejuk bisa Anda dapatkan.

foto diambil dari IG @heru.gundul

Pilih Puncak Dempok maupun Kendeng sama Bagusnya

Anda bisa memilih salah satu puncak dari gunung Kukusan. Puncak dempok bisalebih rendah daripada puncak Kendeng. Banyak orang memilih untuk beristirahat di puncak Dempok karena di lokasi tersebut menyediakan kursi bambu yang bisa wisatawan gunakan untuk beristirahat merupakan spot foto yang pas untuk Anda ambil. Namun sebenarnya di kedua puncakdari gunung Kukusan ini semuanya indah dan bagus untuk melepaskan penat dan menikmati pesona puncak Kukusan.

Baca Juga :

Nikmati Private Room Di Pantai Bugel Kulonprogo Yogyakarta

Nikmati Deru Air dari Grojogan Tuwondo, Wisata Air di Yogyakarta

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp