Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Serunya Liburan Bareng Keluarga ke Rumah Hobbit Kaliurang

Berbicara tentang pesona Yogyakarta jelas tidak ada habisnya. Terdiri dari empat kabupaten dan satu kota, membuat Yogyakarta memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Anda pun dapat berbagai tempat yang seru sebagai teman liburan. Salah satunya adalah Rumah Hobbit Kaliurang.

Tentunya setiap tempat yang dikunjungi di Yogyakarta pastinya tidak akan membuat anda kecewa. Sebagai salah satu kabupaten di Yogyakarta, Sleman merupakan tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata Yogyakarta bagi anda dan keluarga.

rumah-hobbit-kaliurang

Sumber foto : Instagram by @gheaindrawari

Kenapa Menarik Untuk Dikunjungi?

Siapa yang tidak kenal gunung Merapi? Gunung yang tergolong  paling aktif di Indonesia ini memang menghadirkan keindahan sendiri bagi kabupaten Sleman. Salah satu daerah di Sleman yang patut anda kunjungi bila ke Yogyakarta adalah Kaliurang.

Udara dingin kaki gunung Merapi dipadukan dengan pemandangan yang masih asri membuat Kaliurang menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan kini hadir destinasi wisata baru di Kaliurang yang diberi nama rumah Hobbit Kaliurang.

Apa Itu Rumah Hobbit?

Tentu bagi pencinta film-film Disney sudah pasti familiar dengan Hobbit ini. Hobbit sendiri merupakan bahasa asing dari kurcaci. Manusia-manusia kerdil yang pernah membantu putri tidur ini memang kerap muncul dalam seri film-film disney. Mereka tinggal di rumah yang berpintu pendek dan berbentuk bulat. Hal yang paling unik lagi dari rumah ini adalah letaknya di bawah bukit.

Rupanya keadaan rumah Hobbit tersebut membuat orang-orang mulai merealisasikan desain rumah seperti ini. Memang, melihat rumah Hobbit, membuat kita sejenak dibawa ke dalam sebuah negeri dongeng. Dari sinilah mulai dibuatnya rumah Hobbit Kaliurang.

Fasilitas Tempat Wisata

Tentunya tempat wisata yang menyenangkan adalah tempat wisata yang mempunyai fasilitas yang lengkap. Mengerti akan hal itu, pihak pengelola juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi para pengunjungnya. Mengusung sinkronisasi antar tempat wisata yang ada di dalamnya, tempat ini memang menjadi satu dengan tempat wisata lain yang disebut dengan The Lost World Castle.

Sama dengan rumah Hobbit, konsep dari The Lost World Castle juga mengusung dunia fantasi. Jika sudah puas melakukan eksplorasi di rumah Hobbit anda bisa melanjutkan petualangan di tempat ini. Tentunya baik The Lost World Castle maupun rumah Hobbit Kaliurang keduanya sama-sama menarik untuk dikunjungi.

Fasilitas-fasilitas yang lengkap sudah sangat tersedia dalam obyek wisata yang satu ini. Sedari awal di luar lokasi sudah tersedia tempat parkir yang luas. Anda bisa membawa seluruh sanak saudara untuk berlibur di tempat ini tanpa bingung tidak kebagian tempat parkir.

rumah-hobbit-jogja

Di bagian dalamnya sudah tersedia kamar mandi bagi pengunjung. Kamar mandi merupakan fasilitas yang wajib dalam setiap tempat wisata. Sudah kita ketahui bersama kamar mandi merupakan fasilitas yang sangat penting bagi setiap pengunjung. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan mushola.

Tak ketinggalan, ditempat ini juga tersedia warung makan yang dapat anda manfaatkan untuk mengisi tenaga setelah lelah berpetualang. Keberadaan tempat sampah yang memadai juga membuat tempat wisata ini sangat bersih. Sudah pasti fasilitas-fasilitas tadi akan membuat wisata rumah Hobbit Kaliurang anda akan semakin nyaman.

Lokasi & Rute Menuju Rumah Hobbit Kaliurang

Untuk menikmati suasana negeri dongeng di Kaliurang ini anda hanya perlu menuju ke arah Utara dari kota Yogyakarta. Terletak di dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, anda hanya perlu menempuh jarak 25 km saja dari kota Yogyakarta.

Ada banyak alternatif moda transportasi untuk menuju ke lokasi wisata ini. Salah satunya dengan rental mobil Jogja. Anda bisa menyewanya secara lepas kunci maupun dengan driver. Waktu yang dibutuhkannya pun kurang lebih sekitar 45 menit saja untuk mencapai tempat ini. Anda tidak perlu takut tersesat menuju ke sana. Pasalnya, pihak pengelola sudah membuat tanda palang-palang jalan yang tentunya akan sangat membantu perjalanan anda menuju ke Rumah Hobbit Kaliurang.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp