Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Mengisi Liburan Akhir Pekan di Wisata Unik Rumah Kamera No ratings yet.

Anda tidak perlu bingung untuk memilih wisata yang tepat untuk mengisi liburan akhir pekan. Terdapat wisata yang unik dan kental dengan budaya di Magelang, Jawa Tengah. Rumah kamera yaitu rumah yang dibuat dengan bentuk menyerupai kamera DSLR yang berfungsi sebagai tempat pameran lukisan milik Bapak Tanggol.

Beliau mendirikan rumah tersebut karena terinspirasi oleh kamera kesayangannya yang pernah dibeli untuk alat bantu melukisnya.

Pak Tanggol Angien Jatikusumo adalah seorang pelukis. Pembangunan rumah yang unik itu diselesaikannya pada tahun 2014. Anda dapat mengunjungi galeri Rumah Kamera di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Keunikan dan nilai estetika yang ada pada rumah tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat ataupun traveler yang melintas ke tempat wisata Borobudur. Para traveler tersebut mengunggah foto-fotonya di media sosial sehingga destinasi wisata ini mulai dikenali banyak orang.

Rumah Kamera

Sumber foto: Akun Instagram @fransiska_indarto

Rumah Kamera menyuguhkan hasil lukisan-lukisan Pak Tanggol dan tentunya dengan bangunan unik yang detail hingga terlihat seperti kamera sungguhan.

Baca Juga : Bebek Goreng Cak Koting yang Dagingnya Empuk dan Bikin Nagih

Pak Tanggol menuangkan ide-idenya hingga dapat membuat sebuah galeri karya seni yang menakjubkan. Bahkan detailnya seperti lampu flash SLR yang dimanfaatkan sebagai pintu masuk pun dapat diwujudkan dengan baik olehnya.

Apabila pengunjung merasa kelelahan saat berjalan mengelilingi lukisan-lukisan nan megah, tempat ini sudah menyediakan kursi-kursi mungil nan unik untuk beristirahat. Terdapat pula anak tangga yang membentuk lingkaran yang akan membawa Anda menuju lantai atas rumah tersebut.

Saat berjalan melewati anak tangga Anda akan menyaksikan berbagai lukisan yang megah. Setelah itu, pemandangan yang menyejukkan mata akan dapat Anda lihat di lantai paling atas rumah tersebut seperti desa yang penuh dengan hijau pepohonan dan dilatar belakangi oleh perbukitan menoreh yang pernah dijadikan tempat tersembunyi untuk perang Gerilya Pangeran Diponegoro.

Selain itu juga objek Candi Borobudur pun dapat terlihat begitu pula pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu dari kejauhan.

Rumah Kamera

Sumber foto: Akun Instagram @Tutymulya

Segala sesuatu yang dihasilkan dengan proses yang tidak mudah dan agak sulit itu pasti ada hikmahnya bila seseorang mampu melalui prosesnya, kutipan tersebut adalah prinsip hidup Pak Tanggol yang masih dipegang hingga beliau benar-benar berhasil menjadikan desanya sebagai destinasi wisata yang berkonsep seni dengan tetap mempertahankan budaya Indonesia.

Baca Juga : Candi Lumbung, Situs Budaya dengan Segenap Kisah Sejarah

Wisata Rumah Kamera ini dapat dikatakan sebagai wisata budaya karena pemilik sudah menyediakan fasilitas bagi warga setempat untuk berlatih kesenian tradisional seperti jathilan, musik keroncong, sendratari yang menggambarkan arca-arca yang ada di Candi Borobudur.

Hanya dengan Rp 5.000,00 Anda sudah mendapatkan rekreasi yang edukatif dan dapat mengambil foto dengan hasil karya seni yang amat luar biasa. Semoga dengan ulasan ini dapat menambah referensi untuk mengisi waktu luang Anda.

Baca Juga : Ngungap Beach, “Rumah Lain” Ratu Pantai Selatan

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

Rental Mobil Jogja

Whatsapp
Telepon