Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Soto Gobyos Bu Hadi Pasar Patuk, Selera Penikmat Kuliner Pedas di Pagi Hari

Makan pagi dengan masakan bercitarasa pedas merupakan sesuatu yang tak lazim dilakukan. Pada kesempatan ini, kami melakukannya dengan menu soto spesial yang membikin keningku berkeringat dan berulang-ulang meneguk air mineral kemasan botol. Tersebutlah kuliner Soto Gobyos Bu Hadi. Gobyos diambil dari istilah bahasa Jawa yang mempunyai arti banyak mengeluarkan keringat banyak. Ternyata memang benar sesuai namanya, setiap pengunjung yang menikmati soto ini pagi-pagi sudah pada berkeringat semua.

Soto Gobyos Bu Hadi

Soto Gobyos, Sumber Foto: IG @sotoairkelapa

Soto Gobyos Bu Hadi terletak di sisi utara-barat pasar Patuk yang terkenal akan bakpianya. Warung ini buka semenjak jam 06.00 WIB, Ibu Hadi si empunya warung yang amat ramah kepada pelanggan selalu sigap sebagai pelayan orderan soto nan pedas. Sebetulnya baru beberapa tahun ini Ibu Hadi membuka lapak soto ini, sebelumnya beliau adalah seorang penjaja es teler dan bakso yang selanjutnya diturunkan terhadap penerusnya yakni sang anak.

Apabila memesan Soto Gobyos Bu Hadi pasti Anda akan ditanyai dahulu apakah pedas atau biasa. Sekiranya pesan pedas, lalu Anda akan diinteruksikan menentukan banyaknya cabai yang nantinya dicampurkan ke mangkok yang selanjutnya Ibu Hadi akan menguleg. Setelah itu beliau meracik soto dan langkah terakhir menyiram kaldu yang panas ke dalam soto. Oh ya, Anda bisa menentukan jenis daging yang dimaui, mau sapi atau ayam kampung dalam bentuk suwiran.

Soto Gobyos Bu Hadi, Sumber Foto: ardiankusuma dot com

Soto Gobyos bu Hadi menjajakan jualannya hingga ludes. Antara jam 11-12 biasanya soto ini sudah ludes semua. Disamping berjualan soto, Warung ini tersedia juga jenis masakan Bakmoy Ayam. Waktu itu kami mencoba menu ini juga. Rasanya tak kalah nikmatnya. Untuk menu pelengkap dari soto gobyos ini ada juga iso dan babat. Cocok deh..! Seandainya masih kebingungan soto gobyos bu Hadi yang mana, Ibu Hadi juga dikenal dengan sebutan bu Teler karena, seperti yang diulas di paragraf sebelumnya, Ibu Hadi dulu menjajakan es teler dan bakso.

Soto Gobyos Bu Hadi, Sumber Foto: ardiankusuma dot com

Mengenai Harga soto gobyos bu Hadi, Anda cukup membayar seharga 10.000 rupiah. Lengkap dengan menu minum es teh, kami mengeluarkan uang senilai 12.000 rupiah. Sedikit kekurangan dari warung ini adalah tempatnya yang terlalu sempit, sehingga pada jam sibuk (waktu pagi) warung ini sangat penuh oleh pelanggan, jadi siap-siap saja untuk sedikit berbesar hati seandainya tak memperoleh bangku nyaman atau duduk terlalu berhimpitan dengan pelanggan lain. Namun jangan khawatir, biarpun duduk berdempetan, tak mengurangi rasa nikmat & segarnya makan soto pedas di pagi hari.

Salam Kuliner!

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone