Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Spot Riyadi Spot Memandang Megahnya Candi Prambanan No ratings yet.

Jogja tidak pernah kehabisan spot wisata yang seru untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata perbukitan yang menawarkan keindahan kota dilihat dari atas. Salah satu dari objek wisata tersebut adalah Spot Riyadi.

Menawarkan keindahan Prambanan dilihat dari atas. Salah satu dari objek wisata tersebut adalah Spot Riyadi.

Spot Riyadi, Sumber gambar : IG @jelajahiduniadenganlangkahmu

Lokasi dan Akses

Dekat dengan Candi Prambanan, tempat ini terletak di Jalan Candi Miri, Dawang Sari, Prambanan. Untuk mencapai lokasi Anda hanya perlu menyusuri jalan menuju resort Abhayahiri dan Candi Barong. Tidak jauh dari resort, terdapat jalan kecil cari cor semen yang harus Anda lewati hingga Anda menemukan sebuah perempatan, kemudian belok kiri sejauh 200 m.

Atau bisa mengakses link google map berikut : https://goo.gl/maps/YUpLsp5Wih42

Spot Riyadi

Berada di kawasan perbukitan yang jaraknya kira-kira 3 – 4 km dari Candi Prambanan. Di dekatnya terdapat sebuah tebing dengan latar hamparan persawahan.

Dahulu tempat tersebut merupakan halaman milik bapak Riyadi. Begitulah mengapa lokasi wisata ini dinamai Spot Riyadi. Spot Riyadi sudah ada sejak tahun 2007, dan pengunjung pertama yang mengeksplor tempat ini adalah pesepeda yang mampir untuk menikmati pemandangan alam Prambanan.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan sosial media yang ada saat ini menyebabkan tempat wisata ini semakin terkenal di masyarakat.

Baca Juga : Museum Wayang

IG @anakmuda_solo

Spot terbaik untuk menyaksikan sunset dan sunrise

Pemandangan Sunset dan Sunrise di Spot Riyadi sangat cocok dan sering direkomendasikan bagi para pecinta fotografi. Anda dapat melihat proses terbit dan tenggelamnya matahari yang mempesona. Beberapa wisatawan bahkan rela bermalam di lokasi guna mendapatkan pemandangan sunrise.

Namun sering muncul kabut yang menutupi matahari terbit. Dari sini Anda akan dimanjakan dengan hamparan pemandangan hijau ditambah dengan pesona candi Prambanan yang megah. Terdapat warung kuliner dengan menu yang bermacam-macam bisa dinikmati sambil melihat pemandangan alam.

Eksotika Candi Prambanan dan Merapi

IG @ferdian_new

Dari sini Anda dapat melihat kemegahan Candi Prambanan. Dengan background hijau pepohonan, memandang candi Prambanan dari spot ini menjadi hal yang luar biasa. Terlebih bagi Anda pecinta fotografi.

Baca Juga : Embung Batara Sriten Jogja, Pesona Senja Di Bumi Gunungkidul

Selain Candi Prambanan, satu objek eksotis lagi yang dapat Anda lihat dari wilayah yakni gunung merapi. Itulah mengapa kawasan ini sangat direkomendasikan bagi Anda penggemar fotografi.

IG @jimmy_saputra_

Fasilitas di Spot Riyadi

Jangan khawatir akan fasilitas yang tersedia. Fasilitas dasar seperti tempat parkir, spot foto menarik, toilet, serta warung makan tersedia. Anda dapat merasakan berbagai macam kuliner yang ada di sana. Spot Riyadi buka setiap pukul 06.00- 22.00 WIB.

Harga tiket masuk

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati obyek wisata yang satu ini, Anda hanya perlu membayar parkir motor sebesar Rp 2.000 dan Parkir mobil Rp 5.000. Sama sekali bukan hal yang mahal untuk membayar objek wisata dengan pemandangan alam seperti Spot Riyadi tersebut.

Baca Juga : 40 Cafe Hits di Jogja yang Asik Buat Nongkrong & Kerja

Please rate this

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp