Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pesona Studio Alam Gamplong dengan Bangunan Tuanya

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong, Sumber Gambar: Instagram @gamplong_studio

Anda bisa mengetahui lokasi Studio Alam Gamplong yang secara administratif berada di Sumber Rahayu, Gamplong, Moyudan, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari pusat kota berjarak kurang lebih 18 km dengan waktu tempuh selama 30 hingga 45 menit. Akses menuju lokasi cukup mudah dan memadai menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Perjalanan

Anda dapat menuju ke Studio Alam Gamplong melalui jalan Mataram jalan Mayor Suryotomo – raya Jogja/ jalan Panembahan Senopati – jalan Wates/ jalan RE Martadinata-Banyuraden kemudian ke jalan Gedongan hingga menemukan lokasi studio alam yang dimaksud.

Sejarah

Desa wisata ini pernah dijadikan sebagai tempat syuting film The Untold Love Story dan Sultan Agung Studio Alam Gamplong merupakan hibah dari salah satu pengusaha terkenal Indonesia yaitu Mooryati Soedibyo untuk masyarakat sekitar desa. Penyerahan hibah tersebut dihadiri oleh bapak presiden RI Joko Widodo pada hari Minggu, 15 Juli 2018 yang memang sedang melakukan kunjungan ke Yogyakarta. selain itu dihadiri oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda DIY Brigjen Pol. Ahmad Dofiri, Bupati Sleman Sri Purnomo, serta pendiri Studio Alam Gamplong Mooryati Soedibyo.

Daya Tarik Studio Alam Gamplong

Bangunan studio alam tersebut dihibahkan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Salah satu bentuk penghormatan tersebut yaitu dijadikan sebagai tempat syuting film yang mengisahkan tentang kepahlawanan. Bangunan yang berada diatas lahan seluas 2 hektar ini memiliki ciri khas layaknya bangunan abad 17 sehingga ketika Anda memasuki lokasi studio alam ini, Anda akan merasakan layaknya hidup di era zaman penjajahan. Bangunan di desa Gamplong dilengkapi pendopo semi terbuka, deretan rumah-rumah tradisional era kesultanan Mataram, benteng VOC yang memiliki gerbang besar pada bagian depan hingga jembatan gantung.

Sumber Gambar: Instagram @gamplong_studio

Tempat yang Instagramable

Bangunan tua di desa Gamplong ini menjadi magnet untuk dikunjungi para wisatawan khususnya para anak muda yang menyukai dunia fotografi. Hal ini dikarenakan studio alam di desa Gamplong sangat cocok dijadikan sebagai spot menarik berswafoto dan tentunya sangat instagramable. Banyak anak muda yang sudah berkunjung dan mengunggah hasil fotonya di jejaring sosial masing-masing.

Sumber Gambar : Instagram @gamplong_studio

Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Dengan dijadikannya Studio Alam Desa Gamplong sebagai tempat wisata, maka secara otomatis diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat desa Gamplong juga bisa memasarkan hasil kerajinan tenunnya yang sudah dikenal memiliki kualitas bagus serta dapat mengembangkan usaha lain dan mengenalkan budayanya kepada masyarakat luas.

Baca Juga :

Wisata Alam yang Berbeda di Yogyakarta, Pintu Langit Dahromo

Kampoeng Cyber, Masyarakat Melek Teknologi Tanpa Tinggalkan Tradisi

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Desa wisata Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata baru dan masih dalam tahap pengembangan sehingga belum ada batasan jam operasional secara pasti dan tarif tiket masuk. Maka dari itu, Anda bisa bebas sesuka hati berkunjung ke tempat ini namun harus tetap menjaga kesopanan dan kebersihan lingkungan sekitar tempat wisata.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, bisa menggunakan jasa sewa mobil JOGJA EMPAT RODA.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone