Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Bersantai Bersenda gurau di Pasir Putih Sundak Beach

Apabila pendatang atau wisatawan yang baru pertama kali singgah di Yogyakarta dimintai pendapat mengenai pantai-pantai yang ada di Yogyakarta, kemungkinan besar mereka akan menyebutkan Pantai Parangtritis, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Indrayanti, sangat jarang (Pantai Sundak) Sundak Beach keluar dari mulut mereka, bahkan mungkin Anda juga belum mengetahui keberadaan pantai ini. Bukan hal yang mengherankan mengingat ketiga pantai tersebut merupakan destinasi wisata pantai yang paling banyak diketahui. Namun, masih banyak pantai tersembunyi yang menyimpan keindahan dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Sundak Beach

sumber foto: Akun Instagram @purnama_suherman

Keunikan Sundak Beach

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu pantai yang mungkin belum Anda ketahui adalah Sundak Beach. Berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuat pantai ini memiliki kedekatan wilayah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Untuk mencapai pantai ini, diperlukan waktu kira-kira 2 jam yang ditempuh dari Kota Yogyakarta dengan jarak 65 km. Waktu tempuh yang tidak begitu lama tersebut membuat pantai ini dapat diakses dengan cukup mudah.

Persamaan yang dimiliki oleh pantai ini dengan pantai-pantai lainnya yang di Kabupaten Gunung Kidul adalah penampakan alam berupa bukit karang dan pasir putih. Seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini memiliki beberapa bukit karang yang tersebar yang kemudian membentuk gua alami yang juga menjadi objek wisata tersendiri. Selain itu seperti sejumlah pantai lainnya di Kabupaten Gunung Kidul, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih. Tidak mengherankan apabila pantai ini juga dapat disandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang sebelumnya telah Anda ketahui.

Namun, hal yang mungkin Anda tidak ketahui tentang pantai ini adalah bahwa pantai ini memiliki sejumlah keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lain di Kabupaten Gunung Kidul yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri. Ketika memasuki musim hujan di Bulan Oktober hingga Bulan April, pantai ini memiliki aliran air yang menyerupai sungai. Aliran yang muncul dari curah hujan tersebut mengalir membelah pasir putih pantai ini menuju pantai.

Sundak Beach

sumber foto: Akun IG @willdan_ar

Keunikan lainnya dari Sundak Beach, dengan sedikitnya orang yang mengetahui pantai ini, adalah suasana tenang yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya. Tidak banyak pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul yang menawarkan ketenangan dengan banyaknya wisatawan, tempat makan, dan tempat peristirahatan yang memenuhi pantai-pantai tersebut. Dengan sedikitnya jumlah wisatawan dan tempat makan beserta tidak adanya tempat peristirahatan membuat pantai ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan.

Bagi Anda yang telah berencana untuk bertandang ke Kabupaten Gunung Kidul dan menginginkan pantai tanpa harus berdesak-desakan dengan jumlah turis yang banyak dan memiliki keunikan tersendiri, Sundak Beach dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.

Baca Juga:

Baron Beach dengan Keindahan Pantai dan Keunikan Topografinya
Eksotisme Wisata Pantai Trisik Kulon Progo, Yogyakarta

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp