Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Taman Balekambang, Taman Wisata Bernuansa Alam di Surakarta No ratings yet.

Taman adalah salah satu tujuan dari para wisatawan, Taman balekambang telah diresmikan dan menjadi hutan bagi para warga kota Surakarta sejak 2008. Suasana yang benar-benar berbeda dapat Anda rasakan ketika datang berkunjung ke tempat wisata ini. Teduh dan sejuk tentunya karena terdapat belasan pepohonan yang berusia ratusan tahun berdiri di tempat ini.

Apabila akhir pekan tiba para warga Surakarta berbondong-bondong bersama keluarga dan sanak saudara serta para kerabat berkunjung ke taman balekambang, tentunya di sini Anda banyak sekali fasilitas dan wahan pendukung untuk melengkapi liburan Anda di tempat ini. Ada kereta kuda, mobil-mobilan serta perahu kayuh.

Taman balekambang

Sumber foto: Akun Instagram @widiafanie

Taman balekambang juga memelihara angsa, rusa-rusa dan monyet-monyet kecil sehingga menjadi nilai plus tersendiri bagi objek wisata ini. Anak-anak kecil dapat berlarian kesana kemari dan bergembira karena lahan yang luas, nyaman teduh sehingga para orang tua dapat sambil piknik dan menyantap makanan sambil memantau anak-anaknya.

Baca Juga : Menghabiskan Liburan di Umbul Jolotundo

Tempat ini juga seringkali dijadikan tempat hunting foto, bagi para anak-anak muda untuk sekedar posting di social media sehingga tak jarang banyak yang melakukan pre-wedding di taman balekambang ini loh, tentu keindahan dari pesona pepohonan tua dan teduhnya alam menjadi magnet tersendiri. Pemerintah kota Surakarta memfasilitasi tower untuk koneksi internet, jadi nggak perlu khawatir bagi Anda para peselancar dunia maya.

Nama Taman balekambang sendiri berasal dari kata bale yang berarti balai dan kambang yang berarti mengapung karena konon letaknya mengapung di atas telaga di antara pepohonan yang rindang dan besar dan di sempurnakan menjadi taman. Asal muasal, taman ini didirikan oleh KGPAA Mangkunagara VII tahun 1921 dan dinamai Partini Tuin, nama putri yang paling ia cintai yakni Partini.

Taman Balekambang

Sumber foto: Akun Instagram @3.16travel

Taman balekambang sekarang sudah sangat asri hampir menyerupai kebun raya bogor, taman ini juga akan ditumbuhi pohon-pohon langka dan menjadi taman botani. Taman ini juga sering dijadikan tempat untuk menyambut para tamu penting dalam gala dinner, juga dapat dijadikan tempat berkonsep pesta terbuka. Tempat wisata ini tidak menguras kantong karena semuanya gratis kecuali untuk parkir, disana juga banyak pedagang makanan dan minuman kaki lima bagi Anda yang tidak membawa bekal. Disarankan Anda membawa bekal dan tikar untuk piknik hangat dan seru bersama keluarga.

Taman balekambang ini terletak di sisi utara dari stadion Manahan, letaknya dekat dengan stasiun balapan dan terminal bus tirtonadi. Karena tidak ada transportasi umum menuju kesana, Anda dapat menggunakan becak dari terminal bu tirtonadi dengan ongkos 10 ribu dan jika Anda dari stasiun balapan ongkosnya sekitar 15 ribu. Habiskan akhir pekan dan waktu liburan Anda disini bersama keluarga yang aman, nyaman dan terjangkau.

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

Rental Mobil Jogja

Whatsapp
Telepon