Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Wisata Edukasi Taman Pintar di Pusat Kota Yogyakarta

Liburan bersama anak memang lebih baik membawanya mengunjungi tempat wisata yang bisa memberikannya edukasi dan merangsang tumbuh kembang otak si anak. Salah satu tempat wisata edukasi di Yogyakarta yang setiap harinya ramai oleh pengunjung adalah Taman Pintar. Pergi ke Yogyakarta bersama anak rasanya pasti akan kurang lengkap bila tidak mengunjungi wisata edukasi yang satu ini. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana rekreasi dan edukasi yang lengkap untuk anak-anak mulai dari usia pra sekolah hingga sekolah menengah. Di tempat wisata edukasi ini, anak-anak akan belajar tentang ilmu sains secara langsung yang ditunjang dengan alat peraganya.

Tempat wisata edukasi yang berada di Jalan Panembahan Senopati nomor 1-3 Yogyakarta ini menggunakan konsep edukasi yang menarik dan dikombinasikan dengan permainan untuk anak-anak. Metode seperti ini diharapkan bisa membantu rasa ingin tahu anak dan memancing kreativitas anak di dunia IPTEK. Kita tentunya tahu bahwa anak-anak hidup di jaman yang serba canggih dan semuanya mengandalkan teknologi. Jadi, mulai dari kecil Anda harus mengenalkan berbagai macam teknologi kepada anak agar dirinya bisa tahu dan paham bagaimana cara mengoperasikan teknologi tersebut dengan benar.

Taman Pintar

Sumber foto: Akun IG @wahyu_retnati

Di Taman Pintar terdapat beragam materi yang terbagi berdasarkan penekanan materi dan kelompok usia anak. Untuk kelompok usia anak pun masih dibagi lagi menjadi 3 bagian yaitu kelompok pra sekolah, taman kanak-kanak dan sekolah dasar hingga sekolah menengah. Untuk penekanan materinya terbagi menjadi 4 anjungan yaitu anjungan pengenalan, anjungan pengenalan ilmu-ilmu dasar, anjungan permainan dan anjungan penerapan IPTEK. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mengajarkan anak mengenai dunia IPTEK, Anda tinggal menyesuaikan jenjang pendidikan anak dan memilih penekanan materi yang hendak Anda kenalkan kepada anak.

Taman Pintar

Sumber foto: Akun IG @nenk_ifa

Konsep yang diusung oleh Taman Pintar sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan penguasaan materi anak terhadap IPTEK. Apalagi kita tahu bahwa kini minat baca anak-anak semakin menurun. Maka dari itu dengan adanya alat peraga yang disediakan oleh wisata edukasi tersebut bertujuan agar anak-anak bisa memiliki kreativitas yang tinggi dan dapat memecahkan permasalahan dengan pola pikirnya sendiri. Dalam kegiatan edukasi ini pun diharapkan orang tua dapat berperan aktif ketika mengajak anak untuk memilih wahana permainan maupun pembelajaran. Namun, jangan juga memaksakan yang tidak diinginkannya, Anda bisa mencarikan wahana lainnya yang menarik bagi anak Anda.

Taman Pintar

Sumber foto: Akun IG @fenny_strawberry

Beberapa zona yang bisa Anda coba dengan anak adalah zona bermain, titian penemuan, titian sains, jembatan sains, petualangan lingkungan, penjelajah kecil, Indonesiaku dan Teknologi canggih dan populer. Tempat bermain di Taman Pintar sangat luas, anak-anak bisa belajar sains seperti cakram warna atau sekedar bermain di wahana permainan air.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone