Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Tebing Gunung Watu Gajah, Gagahnya Bumi Kulonprogo

Tebing Gunung Watu Gajah – Manusia pasti akan merasakan kejenuhan akibat rutinitas yang dilakukan sehari-hari, sehingga mereka akan mengurangi kejenuhan itu dengan berlibur.  Saat ini, tren berlibur di kalangan orang Indonesia adalah mengunjungi tempat-tempat wisata alam karena pemandangannya yang masih sangat alami. Mereka berharap merasakan ketenangan dan lebih rileks setelah melihat hijaunya bumi, birunya langit dan jernihnya air laut.

Tebing Gunung Watu Gajah, Sumber foto : hipwee (dot) com

Bagi para wisatawan tentunya sudah paham akan kekayaan wisata alam yang dimiliki Yogyakarta. Di daerah kabupaten Gunungkidul adalah surganya pantai, sedangkan di kabupaten Kulonprogo sudah sangat terkenal dengan wisata alam Kalibiru-nya. Namun terdapat tempat wisata baru di Kulonprogo yang menyuguhkan pemandangan indah bumi Kulonprogo yaitu Tebing Gunung Watu Gajah.

Lokasi Tebing Gunung Watu Gajah

Wisata alam ini berlokasi di Ds Tegaring 2, Hargotirto, Kulonprogo, Yogyakarta dan berbatasan dengan kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jika ditempuh dari kota Yogyakarta +/- selama 2 jam perjalanan. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, Anda dipastikan akan takjub dan puas dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

Untuk menuju ke tempat ini percayakan kepada rental mobil Yogyakarta. Jogja Empat Roda dengan sopir berpengalaman akan mengantar Anda ke destinasi wisata ini. Anda juga bisa menyewa secara lepas kunci atau sewa selfdrive.

Tarif Masuk Tebing Gunung Watu Gajah

Tarif yang dikenakan kepada pengunjung yaitu hanya Rp 5.000,00 dan biaya parkir Rp 2.000,00. Jika para pengunjung ingin ber-swafoto di spot-spot yang telah disediakan pengelola cukup membayar Rp 10.000,00 – Rp 15.000,00. Sedangkan untuk harga tiket Treetop sebesar Rp 50.000,00, Flying Fox Rp 15.000,00 dan Susur Gua Rp25.000,00

Pintu Masuk Tebing Gunung Gajah

Spot-Spot Foto  yang Unik

Tebing Gunung Watu Gajah memiliki spot-spot foto yang menarik dan kekinian. Spot foto yang paling banyak diminati wisatawan adalah spot “bulan sabit” karena tidak ditemukan di tempat lain dan akan menghasilkan foto yang indah dengan panorama alam Kulonprogo. Spot foto lainnya berupa gembok bertuliskan “I love u”, dan gardu pandang diatas pohon. Dalam waktu dekat ini akan dikembangkan beberapa spot foto lagi yaitu dewi putih, bunga raksasa dan sayap malaikat.

Spot foto yang instagramable

Selain spot-spot foto diatas, bagi orang-orang yang suka memacu adrenalin, pengelola telah menghadirkan wahana permainan Treetop yaitu lintasan yang menghubungkan satu pohon dengan pohon yang lain, susur gua dengan kubah besar dan “cahaya surga”, serta Flying Fox.

Baca sebelumnya : Wisata Penuh Sejarah, Gua Rancang Kencono Yogyakarta

Kawasan Pegunungan Menoreh

Kawasan Tebing Watu Gunung Gajah ini memilki ketinggian 810 mdpl yang sudah tidak diragukan lagi keindahan panorama alamnya. Para wisatawan akan dimanjakan dengan kesejukan tempat ini. Hamparan pohon-pohon yang hijau menambah keanggunan bumi Kulonprogo. Selain itu pemandangannya juga tertuju pada Waduk Sermo yang membentang luas, juga dihiasi dengan kicauan burung-burung yang terbang di langit. Suasana seperti itu sangatlah cocok bagi Anda yang membutuhkan ketenangan sebagai sarana melepas penat dan menyegarkan pikiran. Mengajak orang tercinta pada weekend ini bukankah ide yang menarik ?

Artikel menarik lainnya : Jembatan Api-Api, Tempat Selfie Seru Di Pinggir Kali

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone