Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Telaga Muncar, Air Terjun Kaliurang Yang Eksotis

Siapa yang mengatakan kabupaten Sleman Yogyakarta tidak memiliki wisata Air terjun yang indah seperti yang dimiliki Kulonprogo maupun Gunungkidul? Apakah air terjunnya seindah di kedua kabupaten tersebut? Mungkin anda memang harus membuktikannya sendiri dengan datang ke Air Terjun Kaliurang atau disebut juga dengan Telaga Muncar.

sumber gambar : IG @ardia_na

Telaga Muncaratau Air Terjun Kaliurang memiliki keeksotisan tersendiri daripada air terjun yang lain di Yogyakarta. Pesona alamnya yang begitu alami dan sejuk memberikan suasana ketenangan mampu membawa mood yang baik jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, apalagi jika bersama orang-orang terkasih. Dimanakah lokasinya? Apakah aksesnya mudah dijangkau oleh wisatawan dari luarkota Yogyakarta?

Lokasi Telaga Muncar

Telaga Muncar terletak di Ds Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi persisnya di wilayah lereng gunung Merapi. Waktu yang dapat ditempuh dari kota Yogyakarta sekitar 1 jam saja. Akses menuju lokasi wisata ini cukup mudah dijangkau oleh motor maupun mobil.

Kondisi Alam Telaga Muncar

Air Terjun Telaga Muncarmemiliki ketinggian 30 hingga 45 meter. Sedangkan lokasinya sendiri berada di ketinggian 878 mdpl yang bersuhu antara 20-25 derajat celcius. Suhu yang cukup dingin tersebut memberikan suasana yang sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk menghilangkan penat dan letih setelah bekerja. Sumber mata air terjun Telaga Muncar berasal dari lereng bukit Plawangan.

Telaga Muncar

Tlogo Muncar, sumber foto : IG @wahyu_puspita

Tempat ini akan indah dikunjungi saat musim penghujan karena sumber airnya yang melimpah, sedangkan pada musim kemarau debit airnya sangat kecil sehingga Nampak kering dan pemandangan yang disuguhkan kurang menarik.

Baca Juga :

Teras Kaca Pantai Nguluran, Dari Spot Selfi sampai Spot Uji Nyali

Pantai Seruni, Pantai ‘Emas’ Di Bumi Gunungkidul

Untuk menikmati keindahan air terjun tersebut Anda dapat menyaksikannya dari gazebo berjarak +/- 100 m yang disediakan pengelola di sekitar area air terjun. Jika ingin menikmati pesona air terjun dari sisi yang lain Anda dapat menaiki bukit yang tidak terlalu tinggi. Pada ketinggian di atas bukit tersebut Anda disuguhkan dengan pemandangan air terjun dengan keeksotisannya dan kondisi sekitar yang masih sangat alami juga menambah kesegaran pandangan mata. Pastikan ketika berkunjung disini baterai kamera maupun smartphone Anda terisi penuh sehingga Anda puas saat berswafoto.

Fasilitas yang Disediakan 

Bagi para pengunjung tempat wisata Air Terjun Telaga Muncar juga sangat cocok untuk liburan keluarga karena pengelola menyediakan taman rekreasi anak, kolam Tlogo Putri, camping ground, wahana hiburan (mobil yang digandeng di area parkir dan kereta api mini) dan hutan wisata. Tidak lupa fasilitas umum lainnya seperti: toilet, mushola, tempat parkir yang aman dan tempat penginapan dengan harga yang terjangkau.

ig @shofia_fiia

Tiket Masuk dan Jam Operasional 

Para wisatawan hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000,00/ orang ditambah biaya parkir Rp 2.000,00 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan roda 4. Wisata ini buka setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp