Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Teras Kaca Pantai Nguluran, Dari Spot Selfi sampai Spot Uji Nyali

Mau nyantai ya jalan-jalan ke pantai…Setuju?? Tidak dipungkiri selain kita bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, kita juga bisa bermain air, bermain pasir, foto-foto dan melakukan permainan apa saja yang menyenangkan. Namun ada salah satu pantai di Jogja yang tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas tersebut. Yang menarik di pantai ini yakni spot selfi dan uji nyali.

Foto : IG @teraskaca @saratino

Pantai tersebut adalah Pantai Nguluran di Gunungkidul dan spot fotonya yang viral yakni Teras Kaca Pantai Nguluran. Di pantai ini Anda tidak bisa bermain air, berenang atau jalan-jalan sepanjang bibir pantai seperti yang bisa Anda lakukan di pantai Indrayanti, pantai Sepanjang, pantai Wedi Ombo, pantai Baron atau pantai lainnya seperti yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Yang bisa Anda lakukan di Pantai Nguluran adalah melihat pemandangan samudra luas dari atas tebing, beberapa spot foto yang instagramable, serta ayunan yang menguji nyali Anda.

Benar-benar tidak menyangka spot-spot foto yang dibangun di resort pribadi/keluarga di Pantai Nguluran itu diminati banyak wisatawan. Spot foto ini masih terbilang anyar dan banyak diminati oleh pemburu foto, baik untuk konten di sosmed, foto pre-wedding dan momen-momen unik lainnya.

Spot Foto di Pantai Nguluran

  1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Aktivitas di pantai Nguluran beda dengan pantai-pantai lainnya. Di pantai sekitar Nguluran, Anda bisa bermain di air, berenang, snorkelling, menjaring ikan dll. Namun di Pantai Nguluran ini ada sebuah spot yang sangat bagus untuk digunakan kegiatan fotografi yang bernama Teras Kaca Pantai Nguluran.

Tidak hanya berfoto saja, namun ada tantangan atau uji nyali yang cukup menegangkan. Bagi yang merasa tertantang dengan ketinggian, Anda bisa berfoto selfi di teras kaca ini. Letaknya ada di tebing tinggi yang menjorok ke laut. Tingginya sekitar belasan meter dari laut dengan ombak yang bergulung-gulung cukup besar.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Sumber foto : IG @teraskaca @edyqewer

Meskipun suara ombak yang besar, tingginya teras kaca yang menjorok ke laut serta angin laut yang lumayan kencang, tidak sedikit orang yang ingin berswafoto di tempat tersebut. Di Teras Kaca Pantai Nguluran ini, Anda akan mendapatkan pemandangan lautan yang sungguh indah serta spot foto yang lain dari spot-spot yang ada di pantai lainnya.

Teras kaca ini dibuat menjorok ke laut dengan konstruksi baja serta alas kaca setebal 1,3 cm. Saat berada di teras kaca tersebut, Anda akan terpacu adrenalinnya saat Anda melihat ke bawah. Bagi yang takut ketinggian, lumayan bikin kaki jadi lemes dan ngilu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena keamanannya sudah teruji dengan baik.

  1. Glass Boat

Glass boat merupakan spot selfi yang hampir mirip dengan teras kaca. Perbedaanya terletak pada bentuknya saja. Kalau teras kaca bentuknya adalah teras dengan alas kaca, sedangkan glass boat berbentuk haluan kapal dengan alas kaca. Banyak pengunjung berfoto di spot glass boat ini dengan pose ala film Titanic yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet.

  1. Becak Terbang

Spot foto becak terbang yang ada adalah becak tradisional dengan variasi sayap di kanan dan kirinya. Backgrounnya pun sama seperti spot-spot foto lainnya yakni lautan.

@teraskaca #teraskaca

  1. Jogja Swing

Jogja swing merupakan spot foto yang berbentuk ayunan. Yang menjadi berbeda adalah ayunan tersebut dibangun di tepi tebing yang tingginya belasan meter dari laut. Jadi saat Anda berayun maka sebagian waktu berada di atas daratan dan sesaat kemudian berada di atas lautan. Spot foto ini cukup membuat adrenalin anda terpacu. Hasil jepretan fotonya pun bikin ngilu.

Sumber foto : IG @teraskaca @bennythama

  1. Giant Chair

Giant Chair merupakan spot foto yang bentuknya seperti kursi besar dengan ketinggian sekitar 5 meter dari tanah. Spot ini selain bisa digunakan untuk berfoto, juga bisa difungsikan sebagai gardu pandang yang cukup menyenangkan.

  1. Spot Lainnya

Selain 5 spot foto diatas, ada juga fasilitas kursi Panjang yang saling berhadap-hadapan yang terhubung dengan kubah berhias tumbuhan rambat imitasi, serta tempat mainan anak-anak yang juga layak dijadikan spot foto terbaik Anda.

Lokasi dan Rute Menuju Teras Kaca Pantai Nguluran

Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran berada 300 meter di sebelah barat pantai Gesing, tepatnya berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Anda bisa menggunakan smarthphone dengan aplikasi google map untuk menuju ke lokasi ini. Berikut lokasi dan rute menuju Teras Kaca Pantai Nguluran :

Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Anda tidak perlu khawatir dengan tiket yang mahal di lokasi wisata ini. Anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Selain tiket masuk, ada juga biaya-biaya lainnya yang perlu diperhatikan, diantaranya :

Parkir motor       : Rp. 3.000

Parkir mobil        : Rp. 5.000

Pengambilan foto di Teras Kaca : Rp. 20.000

Pengambilan foto di spot lain : Rp. 10.000

Ada juga spot-spot foto gratis disini, seperti spot kursi dan spot ayunan.

Lokasi spot foto Pantai Nguluran dibuka dari jam 09.00-17.00. Sedangkan fasilitas yang ada di Pantai Nguluran antara lain: Toilet, gazebo untuk duduk dan istirahat, mushola, pendopo dan warung.

Tips Berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran

Ada beberapa tips berkunjung ke Pantai Nguluran untuk mendapatkan pemandangan serta spot foto yang kita inginkan tanpa antri dengan pengunjung lainnya. Beberapa hal yang perlu kita perhatikan antara lain:

Hindari berkunjung di saat akhir pekan atau hari libur. Karena akan ada antrian yang cukup Panjang untuk bisa berfoto di teras kaca Pantai Nguluran.

Tidak disarankan menggunakan transportasi bus karena jalan menuju ke Pantai Nguluran belum lebar. Sebaiknya Anda menggunakan motor atau mobil MPV.

Jangan lupa bawa kamera, handphone dengan kualitas foto yang bagus serta power bank untuk mengantisipasi kehabisan baterai hp.

Pemandangan yang sangat bagus akan Anda dapatkan saat matahari tenggelam atau sore hari.

Destinasi Wisata Terdekat dengan Pantai Nguluran

Apabila Anda melakukan travelling sendiri atau bersama teman-teman tanpa menggunakan agen wisata atau paket wisata Jogja, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja yang bisa Anda sewa dengan lepas kunci maupun sewa mobil dengan sopir. Dimana Anda bisa menentukan sendiri destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Saat Anda memasukkan Teras Kaca Pantai Nguluran sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, maka kami menyarankan Anda juga mengunjungi tempat wisata pantai lainnya yang berada tidak jauh dari Pantai Nguluran. Tempat-tempat wisata tersebut antara lain : pantai Wohkudu, Pantai Gesing, Pantai Kesirat, Pantai Butuh, Pantai Ngeden dan Pantai Ngobaran.

Informasi diatas sebagai gambaran saat Anda ingin mengunjungi Teras Kaca Pantai Nguluruan. Semoga info yang kami sampaikan bisa menjadi bahan acuan atau pertimbangan dalam merencanakan liburan Anda.

Baca Juga :

Situs Warungboto Jogja, Dulu Terabaikan Kini Banyak Diabadikan

Tahura – Taman Hutan Raya, Kawasan Konservatif Nan Cantik

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp