Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Pesona Wisata The Lost World Castle Jogja Yang Instagramable No ratings yet.

Ingin berkunjung di tempat wisata menarik yang ada di Jogja? Mungkin anda harus mencoba berkunjung di tempat wisata yang hits satu ini, The Lost World Castle. Di tempat wisata ini, anda bisa menikmati pesona yang ada dan ditambah lagi dengan spot-spot foto yang hits dan pastinya instagramable.

Daya Tarik The Lost World Castle

the-lost-world-castle

Sumber foto IG – @corryyulin

The Lost World Castle termasuk wisata edukasi Jogja yang bisa memberikan banyak informasi serta berbagai macam pengetahuan untuk para pengunjungnya. Jadi, saat mengunjungi tempat ini anda tak hanya bisa rekreasi dan menikmati keindahan saja, namun juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang mungkin sebelumnya anda belum mengetahuinya.

Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata hits The Lost World Castle ini yaitu bentuk bangunan atau arsitekturnya yang tampak sangat unik. Apabila kita amati dari luar, bangunannya memang menyerupai kastil, namun juga banyak orang yang mengatakan jika bangunan ini mirip sekali dengan Benteng Takeshi Jepang.

Bangunan The Lost World Castle karakteristiknya yaitu dibangun dengan tembok yang berwarna kelabu yang tinggi. Kemudian, di setiap meternya dilengkapi dengan pos penjagaan. Pada saat menyaksikan tempat ini mungkin anda akan merasakan jika benteng ini sangat mirip dengan benteng yang ada pada wilayah kerajaan. The Lost World Castle Jogja didirikan di atas lahan yang bisa dikatakan cukup luas, diantaranya sekitar 1,3 hektar.

Spot Menarik di The Lost World Castle

the-lost-world-castle

Sumber foto IG by @thelostworldcastle

Di tempat wisata ini terdapat wahana atau spot menarik yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Perlu anda ketahui, jika wahana-wahana yang ada disini juga memanfaatkan bebatuan yang merupakan sisa erupsi Gunung Merapi. Nah, jika anda ingin mendapatkan latar foto yang eksotis, anda bisa berkunjung disini pagi hari saat kondisi berkabut.

Tak hanya terdapat bangunan dengan benteng yang megah saja, namun di tempat wisata ini juga telah disediakan beberapa spot foto menarik. Dengan disertai pemandangan Gunung Merapi yang indah dan kokoh, anda bisa berfoto di replika sayap berukuran besar. Selain itu, tersedia juga spot foto berupa tangga menjulang ke atas dengan gapura pada ujungnya yang dinamakan paradise gate. Menariknya ada juga spot  awan buatan yang bisa dijadikan pijakan.

Selain itu, anda juga akan disuguhi dengan spot 3D trik berupa permadani terbang serta air terjun yang keren sekali untuk dijadikan latar foto. Disini anda juga bisa melihat beberapa pohon sakura tiruan yang bisa dijadikan sebagai latar foto.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

the lost world castle

Sumber foto IG – @chenaileenw

Untuk anda yang ingin berkunjung ke The Lost World Castle anda perlu membayar biaya tiket masuk terlebih dahulu. Diantaranya anda harus membayar retribusi sebesar Rp 30.000. Kemudian, untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati pesona alam yang ada disini serta semua spot fotonya. Spot fotonya antara lain : dengan nuansa bunga Sakura Jepang dan Colloseum Roma.

Untuk waktu beroperasinya buka setiap hari pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Waktu terbaiknya adalah pagi hari atau sore hari. Namun Anda juga perlu mempertimbangkan musimnya juga, sedang musim penghujan atau tidak.

Jika anda ingin berada di Jogja lebih lama atau ingin merasakan bermalam di sekitar tempat wisata ini, Anda bisa bermalam di penginapan seperti hotel atau villa terdekat dengan tempat wisata ini.

Lokasi

Bagi anda semuanya yang berkunjung ke tempat ini, lokasinya berada di kabupaten Sleman. Tepatnya berada di Desa Kepuharjo, Dusun Petung, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Lokasi tempat wisata ini memang cukup jauh dari pusat kota, yakni berada tepat di lereng Gunung Merapi. Pesona yang dihadirkan di tempat wisata ini tidak perlu anda ragukan lagi. Sebab, banyak sekali daya tarik yang disajikan di tempat ini. Anda bisa mengikuti Google Map di bawah ini :


Untuk menuju ke lokasi wisata ini, belum ada transportasi umum menuju tempat ini. Anda bisa menggunakan fasilitas rental mobil Jogja, rental motor, atau aplikasi-aplikasi jasa transportasi lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar The Lost World Castle

Ada beberapa tempat wisata dan kuliner menarik di sekitar The Lost World Castle yang saying untuk dilewatkan, diantaranya :

  • Museum Ullen Sentalu
  • Museum Gunung Api Merapi
  • Lava Tour Merapi dengan mengunjungi : Museum Mini Sisa Hartaku, Batu Alien, Bunker Kaliadem, Rumah Mbah Maridjan, Stonehenge
  • Plunyon
  • Rumah Makan Raminten
  • Kopi Klothok
  • Sego Abang Lombok Ijo Mbah Widji Pakem

 

Sekian tadi sedikit ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk kenyamanan dan kesehatan bersama.

Happy Travelling..

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp