Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Tlogo Putri Kaliurang (Telaga Putri), Wisata Sejuk di Kawasan Kaki Gunung Merapi

Tlogo Putri Kaliurang merupakan kawasan wisata yang memadukan antara wisata alam dan air yang memiliki pesona alam begitu indah. Tlogo Putri Kaliurang ini sebenarnya merupakan embung yang dilengkapi bebek air dan penyewaan kano. Selain itu ada pula wahana-wahana menarik lainnya seperti bianglala, flying fox, ayunan, dan masih banyak lainnya yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di wisata ini. Tak hanya keindahan alam di Telaga Putri Kaliurang saja yang menyejukkan mata, namun selama perjalanan menuju wisata akan banyak sekali pemandangan menarik yang dapat anda nikmati.

Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang, IG @

Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Kaliurang

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Tlogo Putri Kaliurang ini dikenakan biaya masuk sekitar Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak (saat tulisan ini dibuat). Sangat murah bukan? Anda bisa menjadikannya sebagai tempat berwisata bersama keluarga.

Lokasi Wisata

Tloho putri kaliurang ini berada di ketinggian mencapai 900 mdpl, tak heran jika banyak orang yang memilih tempat ini untuk melepaskan kepenatan dari padatnya hiruk pikuk perkotaan. Jaraknya sekitar 25 km dari kota Yogyakarta. Tepatnya berada di kawasan lereng Selatan gunung Merapi, satu komplek dengan hutan yang dikelola Perhutani dan Bukit Plawangan Turgo. Tlogo putri Kaliurang ini berada di Ds Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta dan dapat diakses dengan mudah.

Anda bisa menggunakan jalan Kaliurang dan kemudian akan sampai di Tlogo Putri Kaliurang hanya dalam waktu 1 jam saja. Bagi anda yang menggunakan via angkutan umum, maka gunakan rute Jogja-Kaliurang dan kemudian nantinya anda akan sampai di terminal kaliurang yang mana merupakan Tlogo Putri Kaliurang.

Sumber foto : IG @febrypriagono09

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Ada banyak pilihan aktivitas yang dapat dilakukan di tempat Telaga Putri Kaliurang, mulai dari berjalan jalan menikmati pemandangan, mencari tempat duduk untuk menikmati keindahan serta melepas kepenatan, menaiki kano dan becak air, bermain jungkat-jungkit, bermain flying fox, menaiki ayunan dan bianglala, maupun hanya berfoto-foto saja dan mencari objek-objek menarik.

IG @enny_syg

Uniknya di dalam kawasan wisata ini ada sekelompok monyet yang sering memperlihatkan diri, dan tidak akan terganggu meskipun banyak wisatawan yang datang. Monyet-monyet ini akan tetap ramah dan tidak akan mengganggu asalkan tidak diganggu terlebih dahulu.

Di Telaga Putri Kaliurang juga terdapat jalur tracking yang bisa anda lalui dengan berjalan kaki dengan memasuki hutan dan jalanan setapak untuk menuju objek wisata lainnya yaitu Air terjun Tlogo Muncar, Kaliadem, atau Watu Kemloso.

Obyek wisata menarik lainnya :

Jembatan Api-Api, Tempat Selfie Seru Di Pinggir Kali

Tebing Gunung Watu Gajah, Gagahnya Bumi Kulonprogo

Selain itu, di kawasan wisata Telaga Putri Kaliurang juga seringkali diadakan berbagai pertunjukan seni. Pertunjukan seni ini digelar dengan menampilkan grup-grup kesenian secara bergantian. Mulai dari kubro siswo, topeng ireng, jathilan, campur sari, orkes melayu, dangdutan, dan lainnya yang ditampilkan di pentas Tlogo Putri. Untuk menyaksikan pertunjukan seni ini, pengunjung tidak dibebankan biaya sedikitpun alias gratis.

Demikian ulasan dan beberapa informasi singkat mengenai Tlogo Putri Kaliurang di Jogjakarta. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi wisata Anda. Untuk Anda yang membutuhkan sewa mobil menuju ke tempat ini segera hubungi JOGJAEMPATRODA, rental mobil terpercaya di Yogyakarta. Simak ulasan lainnya mengenai tips dan informasi wisata Jogjakarta di halaman kami. Selamat berwisata.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone