Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Tongseng Ayam Jago Sudimoro, Kombinasi 15 Rempah Rahasia Warisan Leluhur Bantul Yogyakarta

Adakah jenis masakan di Yogyakarta yang menggunakan berbahan utama ayam kampung sebagai menu jualannya? Ada dong! Daerah Istimewa Yogyakarta sudah tenar ke penjuru Indonesia. Kuliner jenis apapun di kota pelajar ini hampir semuanya ditemukan. Ulasan masakan dari Jogja Empat Roda adalah saat ini yakni Tongseng Ayam Jago Sudimoro, sebuah warung makan di sebelah selatan Pasar Bantul, alamat persisnya ada di Jl. Jend. Sudirman Nomor 2, Bantul, Yogyakarta.

Tongseng Ayam Jago Sudimoro

Tongseng Ayam Jago Sudimoro, Sumber Foto: santapjogja dot com

Tongseng Ayam Jago Sudimoro berjarak kira-kira 15 Km dari pusat kota Yogyakarta. Jarak yang lumayan jauh ini tidak menghambat niat kami untuk menuju ke sana, karena menurut sumber yang kami percaya, informasi kuliner tongseng ayam jago ini sudah tesebar sedemikian viralnya di lingkungan sekitar sana.

Tiba akhirnya di minggu sore kemarin, kami menempuh perjalanan ke sana, di sepanjang perjalanan kami disuguhi dengan pemandangan elok jalanan yang tidak begitu ramai menyusuri jalan aspal di area persawahan. Tongseng Ayam Jago Sudimoro mulai beroperasi jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 sore. Warung ini terlihat tidak terlalu besar namu selalu tidak pernah sepi akan kehadiran pelanggan. Saran untuk Anda yang akan datang ke tempat ini, lebih baik berkunjung sebelum jam makan siang sebab biasanya di waktu istirahat siang jam 12.00-13.00 pelanggan warung ini akan memenuhi Warung Sudimoro.

Tongseng Ayam Jago Sudimoro, Sumber Foto: santapjogja dot com

Begitu memasuki warung tongseng ayam jago Sudimoro, kami mencari tempat duduk bangku panjang sambil mengamati sekitar meja sajian. Tersedia berbagai makanan kecil yang dipampang di meja yang dapat pengunjung coba sembari menunggui menu sajian utama yang ditunggu-tunggu yakni Tongseng.

Dan akhirnyaaa… tongseng ayam jago Sudimoro telah tersaji di hadapan kami. Bau harum masakan yang menggelitik hidung membuat lidah kemlecer. Warna tongseng kecoklatan dengan kuah kental, seketika itu juga pindah ke mulut dan rasanya yang duhai nikmatnya. Daging jagonya rupanya tidak alot sehingga membuat kami gampang mengunyahnya. Aroma rempah dan pedas merica yang pas membuat nikmat tersendiri.

Tidak terasa 2 jam sudah kami di sini. Dengan kesan yang puas tanpa cacat, rasa-rasanya memang cocok untuk dijadikan rekomendasi kuliner penyuka tongseng di daerah Jogja Selatan. Jarak yang jauh dari pusat kota terbayar lunas dengan rasa nikmatnya Tongseng Ayam Jago Sudimoro.

SALAM KULINER JOGJA!

Baca Juga :

Kuliner Jogja Soto Bu Cip dari Generasi ke Generasi Lezatnya Tidak Terlupakan di Lidah
Warung Soto Pak Sholeh, Tujuan Wisata Kuliner Yogyakarta yang Wajib Anda Datangi
Warung Brongkos Handayani Jadi Paling Favorit di Kalangan Penikmat Kuliner Jogja

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp