Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Wisata Kuliner Tradisional di Waroeng Belik, Yogyakarta

Jika Anda sedang di Yogyakarta, atau berencana ke Yogyakarta dan ingin menikmati menu masakan rumahan, sayur lodeh, tempe goreng sambal, ikan goreng, dan berbagi macam menu lainnya, Anda bisa mampir ke salah satu tempat wisata kuliner yang satu ini. Namanya Waroeng Belik. Wisata kuliner ini merupakan tempat makan yang berkonsep Jawa tradisional dengan menghadirkan menu masakan rumahan.

Menu Andalan Waroeng Belik

Waroeng Belik dan Makanan nDeso, IG @
ratnadewanti16

Lokasi dan Rute Menuju Waroeng Belik

Waroeng Belik berlokasi di Jalan S Hartono Tambaan, Sinduharjo, Ngadik, Sleman. Hal yang menjadi ciri khasnya adalah bangunan yang nampak seperti rumah-rumah lama. Ada bangunan limasan dan yang lainnya, dengan interior dan meja kursi yang didominasi kayu. Meja-meja berukuran besar sehingga cukup untuk satu keluarga.

Waroeng Belik

Salah satu sudut Waroeng Belik Jogja, IG @damnjati

Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 8.30 hingga 21.00 WIB. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota kecamatan Depok menjadikannya mudah dicapai. Dari jalan Kaliurang Anda bisa mengambil rute lurus ke utara sampai kolam renang Tirtasari di Nggandok Tambakan kemudian Anda langsung ambil belok kanan. Menuju Kampung Nggandok ada perempatan ke utara, langsung ambil belok kiri dan lurus kira-kira 300 meter hingga sampai di lokasi warung.

Mungkin bagi Anda yang sedang berada di Jogja membutuhkan jasa rental mobil jogja, baik ingin selfdrive atau dengan sopir bisa mampir ke sini dengan batuan googlemap berikut:

Menu dan Harga Makanan

  • Aneka minuman dengan harga mulai Rp 2,000.- hingga Rp 9,000.- (aneka teh, es susu melon, es susu pisang, susu mocca, aneka kopi, wedang uwuh, hingga susu caramel).
  • Menu makanan tradisional berupa 6 macam sayur dan 9 macam lauk yang dipadukan dengan nasi putih atau nasi merah. Harganya berkisar Rp 20,000.- hingga Rp 25,000.- per porsi tergantung banyaknya pilihan sayur dan lauk.
  • Aneka jajanan tradisional seperti pisang goreng, mendoan, dan jadah.
Menu Warung Belik

Macam-macam menu di Warung Belik. IG @tkobylinski

Fasilitas dan Spot Menarik

Di dalam rumah-rumah tradisional ini terdapat berbagai fasilitas yang terbilang cukup lengkap untuk menemani kegiatan Anda seharian di sini. Tak jarang banyak muda-mudi yang betah nongkrong seharian. Fasilitas yang ditawarkan antara lain ada aula luar yang bisa disewa, tempat parkir, toilet, mushola, hingga gazebo.

Baca Juga :

Bakso Klenger Ratu Sari Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta

Saat pertama kali memasuki kawasan Waroeng Belik, kesan klasik dan penuh kenangan pun akan langsung terbesit di benak Anda karena beberapa aksesoris yang berada di dalam warung mengambil aksen-aksen tempo doeloe seperti radio, kursi dan meja anjang dan utuh. Hal yang sedikit menggelitik adalah adanya meja bathup dijadikan meja makan yang sudah di desain dan dipermak sedemikian rupa sehingga makin asyik.

Warung Belik Jogja

Fasilitas Waroeng Belik Jogja, IG @bion.menarko

Kesan Klasik Waroeng Belik Jogja, IG @bfathony

Di samping itu, ada meja makan bundar outdoor yang menjadi tempat photo-photo yang hits sehingga tak heran para wisatawan sering antre atau berebut datang terlebih dahulu agar bisa menempati meja ini. Meja ini berada di balkon luar, berada di depan panorama sawah yang membentang ke timur.

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp