Buka : 06.30 - 22.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Keindahan Deburan Ombak Laut Selatan di Pantai Watu Kodok

Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan dalam negeri. Daerah yang dipimpin Sultan Hamengku Buwono X tersebut memiliki sejumlah objek wisata menarik. Tepatnya di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Anda dapat menemukan Pantai Watu Kodok, salah satu pantai di selatan provinsi istimewa itu. Belum banyak wisatawan yang datang bahkan mengetahui, padahal banyak hal menarik yang disajikan oleh pantai ini. Berikut beberapa keindahan yang dapat Anda nikmati jika berwisata ke sini.

Pertama keindahan landscape, pantai berpasir putih yang dikelilingi dengan dua bukit karang menjadi perpaduan apik memperlihatkan panorama yang cantik. Anda dapat berjalan santai di sepanjang bibir pantai, atau berjemur menghadang hangatnya mentari di atas pasir putihnya. Pengunjung pantai yang masih sedikit membuat suasana di Pantai Watu Kodok cukup menenangkan, sangat cocok bagi Anda yang ingin mengasingkan diri dari keramaian.

Watu Kodok

Kedua menyaksikan deburan ombak laut selatan. Hamparan laut biru dengan ombak yang saling berkejaran terus-menerus menambah keeksotisan yang dimilikinya. Sudah banyak diketahui bahwa laut selatan memiliki ombak yang cukup menantang. Pantai yang langsung berbatasan dengan laut lepas tentunya berombak tinggi terutama di saat-saat tertentu. Bagi Anda yang ingin berenang disarankan untuk tidak terlalu jauh dari pantai demi keselamatan karena masih minimnya penjagaan di pantai ini.

Keindahan Pantai Watu Kodok selanjutnya ada di sore harinya. Dari atas bukit karang Anda dapat menikmati sunset di gazebo yang sudah tersedia. Suasana klasik ala pantai terasa sempurna saat Anda dapat melihat hamparan laut luas yang berkilau terkena cahaya senja. Momen indah tersebut dapat menjadi kesempatan untuk mengabadikan dalam foto siluet. Latar belakang warna-warni petang hari yang hangat dapat menambah nilai foto suasana sunset. Selain berfoto ria Anda juga dapat menikmati waktu sunset dengan acara makan-makan. Seperti makan bekal yang dibawa dari rumah atau membakar ikan, asalkan jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan pantai agar tetap bersih dari sampah.

Watu Kodok

Sumber foto: Instagram @matthewyoga2014

Hal yang paling istimewa dari objek wisata ini terletak di dalam gua yang berada di sebelah barat pantainya. Sesuai dengan namanya, terdapat sebuah patung batu yang memiliki bentuk seperti kodok di dalam gua. Patung tersebut tidak mudah untuk dijangkau, hanya saat air laut sedang surut baru bisa memasuki gua untuk melihat sendiri patung yang menjadi ciri khas pantai ini. Patung batu mirip kodok itu dikeramatkan, oleh karenanya setiap tahun dilakukan ritual tepatnya pada bulan Suro. Itulah beberapa keindahan dan keunikan yang dimiliki Pantai Watu Kodok. Meskipun belum begitu terkenal, pantai yang berdampingan dengan Pantai Sepanjang dan Pantai Drini ini memiliki pengunjung yang semakin hari semakin bertambah. Pesona pantai ini layak direkomendasikan dalam daftar wisata Anda.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Alam Pasir Putih Pantai Kukup (Kukup Beach)

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp