Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Spot Foto Keren di Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul, Yogyakarta

Wisata alam berupa pantai memang tidak pernah ada habisnya dalam mempesona mata orang yang melihatnya. Jika Anda merupakan orang yang menyukai wisata jelajah pantai, Anda bisa mengunjungi salah satu pantai menarik di Gunung Kidul Yogyakarta ini. Pantai yang dimaksud adalah pantai Watu Lumbung. Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul, Yogyakarta ini lebih spesifiknya berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai yang berada tak jauh dari Pantai Wediombo ini memiliki banyak karang yang membentuk barisan indah seperti sebuah lukisan bagi yang memandangnya.

Dari rute ke pantai Wediombo, ada dua rute ke Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul, Yogyakarta yang bisa dipilih untuk dilalui. Rute pertama melewati pantai Wediombo ke arah barat. Waktu yang dibutuhkan untuk melalui rute ini kurang lebih 1 jam. Sementara itu, Anda juga bisa melalui TPR Pantai Wediombo dan berbelok ke arah kanan. Di jalur ini, Anda akan melewati barisan ladang milik warga lokal. Setibanya di ujung jalan, Anda perlu memarkirkan kendaraan dan melanjurkan perjalanan dengan tracking melewati bukit. Ketika tracking, Anda mungkin akan menyaksikan monyet-monyet saling bersahutan.

Watu Lumbung

Sumber foto: Instagram @jejakbayuubay

Di Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul, Yogyakarta, Anda bisa menikmati keindahan pantai Watu Lumbung yang dipenuhi dengan bebatuan, sesuai dengan namanya. Saat berada di tempat ini, sayang rasanya jika Anda melewatkan untuk tidak mengabadikan momen berada di pantai ini. Selain merupakan wisata pemandangan, pantai ini juga sering dijadikan sebagai spot memancing. Anda mungkin juga akan melihat beberapa nelayan mencari ikan dengan jala di sekitar pantai Watu Lumbung ini.

Jika tertarik untuk mengunjungi pantai Watu Lumbung, sebaiknya Anda memilih waktu yang tepat misalnya saat air laut sedang surut. Mengapa demikian? Saat air laut pasang, sebagian besar bebatuan di pantai ini akan tertutup oleh air laut bahkan mungkin hanya menampakkan bebatuan yang paling besar. Selain itu, mengingat medan menuju lokasi pantai ini cukup sulit dan sangat memerlukan kehati-hatian tinggi, Anda perlu mengenakan pakaian atau alas kaki yang sesuai untuk medan berat. Dengan begitu, ketika melalui jalan setapak yang berbatasan langsung dengan jurang, resiko terburuk bisa lebih dihindari. Perlu diingat kembali bahwa ketika akan melakukan perjalanan ke pantai Watu Lumbung ini, Anda akan dikenakan tarif masuk. Jadi, sebaiknya Anda juga menyiapkan uang cash.

Watu Lumbung

Sumber foto: Instagram @jnntoo7

Demikian beberapa informasi yang bisa dibagikan untuk Anda terkait dengan Pantai Watu Lumbung, Gunung Kidul, Yogyakarta. Perlu Anda tahu pula bahwa ketika hampir mencapai lokasi saat tracking, Anda bisa mulai melihat keindahan dari pantai ini. Karena air laut di sekitar pantai ini berwarna biru, kemungkinan besar sekitar pantai memiliki dasar yang dalam. Karena itu, sebaiknya hindari untuk melakukan aktivitas yang beresiko seperti berenang.

Lokasi Pantai Watu Lumbung di Google Map :

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp